Ekstrem! Siswi SMAN 1 Mulak Ulu Pulang Sekolah Duduk di Atas Angdes

0
2787

Kliksumatera.com, LAHAT-  Miris sekali, hingga kini masih ada para siswa duduk di atas atap mobil, demi menuntut ilmu di bangku sekolah. Mereka seakan tak peduli bahaya mengancam jiwa, setiap hari berangkat dan pulang ke sekolah dan di tengah teriknya mentari yang menyengat, para siswa ini pun mengabaikannya.

Itulah geliat dunia pendidikan dari segerombolan para siswa SMAN 1 yang ada di Kecamatan Mulak Ulu Lahat. Mereka pergi dan pulang seraya menyulap atap Angdes menjadi tempat duduk yang nyaman. Seakan tak sadar bahwa bahaya terus mengancam mereka, terlebih saat angdes melewati jalan berliku dan berlobang. Hal itu terpantau Kliksumatera.com, Senin (11/11).

Terlihat, para siswi bercengkerama bersama di atas Angdes yang tanpa penyangga ataupun pengaman.

Bahkan ada di antara mereka yang menikmati ranumnya sebuah mangga. Bahkan sesekali terdengar sorak riang mereka.

Menurut Ys salah satu dari mereka yang turun  dengan malu- malu ditanya pewarta: “Apa tidak takut jatuh dek! Nggak Kak, kami sudah biasa, alhamdulilah tidak terjadi apa- apa. Dan ini sudah tradisi.”

Salut buat mereka, demi menggapai cita-cita, rela berjuang seperti itu. Semoga keselamatan terus menjaga mereka hingga akan lahir anak bangsa yang tak lagi menjadikan angkutan desa menjadi langka.

Laporan          : Novita/Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here