Empat Pencuri Sapi Ditembak

0
338

Kliksumatera.com, LUBUKLINGGAU- Empat diduga pelaku pencuri sapi berhasil diringkus opsnal dan SPK Polsek Lubuklinggau Selatan Polres Lubuklinggau yang sedang melaksanakan patroli di Jalan Siring Agung.

Para pelaku menggunakan kendaraan jenis sedan, Kamis 8/8/2019, sekira pukul 02.00 WIB.

Keempat pelaku pencuri sapi merupakan warga SP 5 Desa Bina Karya Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara bernama Selamet (27), Atong Heryono (35), Dien Nara (28), dan Apriyanto (30).

Ketika patroli, petugas melihat mobil sedan yang digunakan para tersangka. ‘’Melihat mobil tersebut mencurigakan maka anggota langsung melakukan pengejaran dan berhasil dihentikan serta langsung melakukan pemeriksaan. Saat dilakukan pemeriksaan di dalam mobil ternyata ada 4 orang laki-laki dan saat diminta anggota untuk membuka kendaraan tersebut anggota terlihat oleh anggota di dalam mobil ada sepucuk senpi laras pendek yang terletak di sisi kursi penumpang sebelah kiri depan dan 1 ekor sapi sudah dipotong dan ditutup dengan terpal,’’ ujar Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Amiruddin didampingi Kanit Reskrim Ipda Hilal.

Melihat bahwa ada senpi didalam mobil maka anggota dengan sigap langsung melumpuhkan dengan tembakan ke arah 4 orang yang ada di dalam mobil,” ujarnya.

Dari hasil interogasi terhadap keempat yang diduga pelaku pencuri, mereka mengakui bahwa sapi yang mereka angkut di dalam mobil berasal dari Sp.5 Trans Subur Kecamatan Karang Dapo Muratara dan rencananya akan dijual di Lubuklinggau.

Keempat diduga pelaku pencuri sapi langsung dibawa ke Rumah Sakit Siti Aisyah Kota Lubuklinggau untuk dilakukan pengobatan luka tembak.

Dari keempat pelaku berhasil mengamankan BB berupa 1 unit R4 jenis Sedan Suzuki s x 4 warna silver, 1 pucuk senpi kecepek laras pendek, 2 buah amunisi call 38 dan 9 mm, 2 bilah pisau, dan 1 buah senter kepala.

Laporan : Junaidi
Editor/Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here