Kesbangpol Adakan Penyuluhan Tentang Penyalahgunaan Narkoba untuk ASN Muratara

0
358

Kliksumatera.com, MURATARA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpoĺ) memberikan penyuluhan pencegahan peredaran/penyalahgunaan narkoba di lingkungan Pemkab Muratara.

Acara berlangsung di Aula Siti Rahma Rumah Makan Sederhana Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara dengan tema Hindari Narkoba dari ASN karena Narkoba akan Merusak Kesehatan, Fisik, dan Kejiwaan serta Menghancurkan Generasi Penerus Bangsa.

Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kabupaten Muratara H. Erwin Abdul Karim mengatakan agenda hari ini adalah sosialisasi narkoba khusus Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Muratara.

“Kami panggil seluruh OPD yang ada di Muratara ini cuma pesertanya terbatas, jumlah pesertanya 225 orang. Peserta dari OPD tidak ditentukan, kalau di OPD tersebut agak banyak ASN nya ada yang ngirim 5 hingga 6 orang dan ada yang bisa ngirim 2 orang karena terbatas ASN nya,” katanya saat diwawancara awak media, Kamis (8/8/2019).

Lajut Kaban Kesbangpol, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meminimalisir ASN di Kabupaten Muratara agar tidak menggunakan narkoba karena selama ini banyaknya pengguna narkoba di masyarakat.

“Kami dari Kesbangpol sengaja mengadakan sosialisasi ini agar ASN yang ada di Muratara ini terhindar dari penggunaan narkoba, dan sebagai nara sumbernya sengaja kami ambil dari Kasat Narkoba Polres Musi Rawas (Mura), kemudian dari Dinas Kesehatan Muratara dan dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Muratara,” jelasnya.

Dengan adanya sosialisasi ini, kata Kaban Kesbangpol, pihaknya berharap agar para peserta dapat mengikuti sosialisasi ini dengan tertib dan perhatian yang penuh sehingga mereka memahami begitu besar bahaya narkoba.

“Kami ingin meminimalisir seluruh ASN agar tidak menggunakan narkoba dan bebas dari penyalahgunaan narkoba karena jika ternyata mereka menggunakan narkoba resikonya nanti mereka bisa berhenti. Selain itu kegiatan ini juga mendukung visi misi Pak Bupati dan Wakil Bupati Muratara agar terbebas dari narkoba,” harapnya.

Laporan : Junaidi

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here