Himpunan Mahasiswa Lampung Surabaya Sukses Gelar Pelantikan

0
337

Kliksumatera.com, LAMPUNG- Pengurus Himpunan Mahasiswa Lampung Surabaya (Himalaya) resmi dilantik pada Sabtu 20 April 2019 di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP), Aula Graha Wiyata, di Jl. Ketintang Wiyata No. 15 Surabaya, Jawa Timur.

Adapun pelantikan bertajuk mewujudkan kepengurusan yang progresif, produktif, tanggung jawab, dan berbudaya.

Muhammad Candra Syahputra selaku ketua umum yang terpilih dalam sambutannya mengatakan tema yang diangkat sesuai apa yang dicanangkan bersama. Harapannya mahasiswa sebagai kontrol dan agen perubahan serta dapat berkontribusi pada budaya Lampung di tanah rantau.

Pelantikan Pengurus Himalaya turut dihadiri Badan Perwakilan Provinsi Lampung, Kamapala Semarang, Siger Malang, Sapu Lidi Ponorogo, Group Sholawat Surabaya, Ormada Madura, Mahasiswa Salatiga, Mahasiswa Sulawesi, Himasepa Unair, BEM Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta, dan tak luput pula karangan bunga yang diberikan langsung Kapolrestabes Surabaya.

Dalam acara tersebut Himalaya mengundang tiap-tiap ormada dan mahasiswa yang merantau di Surabaya. Harapannya dengan acara tersebut dan diundangnya tiap-tiap ormada dapat mempererat tali persaudaraan sesama perantauan khususnya bagi seluruh anggota Himalaya.

Sementara Muhammad Mualif, Humas Himalaya menambahkan tujuan acara pelantikan tersebut serta banyaknya tamu-tamu yang diundang adalah dapat juga berperan dalam setiap acara yang mereka selenggarakan. ‘’Jadi kita dapat memperkenalkan budaya asli adat Lampung sekaligus memperkenalkan bahwasannya mahasiswa di sini mempunyai peranan penting dalam kontrol social,’’ tegasnya.

Laporan           : Alam Subuh Fernando
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here