Lalu-Lalang Dum Truck Besar Resahkan Pengguna Jalan

0
414

Kliksumatera.com, LAHAT – Lalu-lalang aktivitas angkutan tambang galian Gol C jenis dum truck besar yang belum diketahui pemiliknya tersebut sangat mengganggu warga sekitar dan para pengguna jalan lainnya. Tepatnya di wilayah Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.

Edi, (28) warga pengendara R2 yang tengah melintas di lokasi jalan tersebut Minggu (21/04/19) mengatakan, ia sangat khawatir dan bukan tidak mungkin akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti halnya kecelakaan, jika melintasi jalanan tersebut. Apalagi ketika berpapasan dengan kendaraan jenis dum truck besar ini yang tengah mengangkut material galian Gol C, dengan kapasitas angkutan yang sangat berat tersebut,’’ ujarnya.

Aktivitas angkutan ini, lanjut Edi, acap kali lalu-lalang di jam-jam sibuk, seperti di pagi hari, siang dan bahkan di malam hari.

“Kendaraan angkutan jenis dum truck besar tersebut, memang sangatlah mengganggu kami warga dan sekaligus pengguna jalan. Apalagi, kendaraan ini sangatlah besar yang diangkut pun tentu sangatlah berat. Dan terlebih jika berada di belakang dum truck tersebut, mata saya perih karena debu-debu material yang diangkut,” paparnya.

Ditambahkannya, dum truck besar seperti ini seharusnya tidak diperbolehkan jalan yang bukan seharusnya dilewati, apalagi mengangkut material dengan kapasitas angkut yang cukup berat.

“Kami berharap, ada pihak terkait untuk segera menindak tegas serta menertibkan kendaraan tersebut,” harapnya, sembari menyimpul air mata akibat terkena debu angkutan tersebut.

Laporan : Ferdy
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here