Ingin Dapat Nilai Terbaik, RSUD Lahat Lakukan Pembenahan di Setiap Sektor

0
523

Kliksumatera.com, LAHAT – Secara bertahap namun pasti di bawah pimpinan Dr. Erlinda MKes sebagai Direktur RSUD Lahat, mulai tampak tampil beda. Dimana berbagai fasilitas di antaranya, infrastruktur dan SDM yang ada, terus dilakukan pembenahan.

Tidak itu saja, Rumah Sakit Daerah Lahat ini, juga tetap berjuang semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan terhadap semua pasien yang ada. Dengan tujuan, agar RSUD Kabupaten Lahat dapat naik kelas.

“Benar, untuk naik atau mendapatkan penilaian dari KARS Jakarta, kita harus terus berbenah dari semua segi yang ada RSUD Kabupaten Lahat ini. Dan, memang untuk naik kelas itu tidak segampang membalikkan telapak tangan,” ungkap Dirut rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Lahat, dr Hj Erlinda MKes melalui Humas RSUD Lahat Ferry Agustiansyah SH, Jumat (15/11/2019).

“Alhamdulillah, untuk saat ini RSUD Kabupaten Lahat telah satu kali mendapatkan penilaian dengan predikat pelayanan Paripurna. Dan, proses peningkatan pelayanan sekarang semoga dapat meningkat selanjutnya ke Tipe B,” tambahnya.

Penilaian yang diberikan oleh Komite Administrasi Rumah Sakit (KARS) yang merupakan suatu Lembaga Independent, yang diberikan tugas untuk memantau dan menilai seluruh Rumah Sakit baik milik Pemerintah Daerah maupun Rumah Sakit Swasta seluruh Indonesia.

“Jadi KARS ini, merupakan lembaga independent yang secara resmi diberikan mandat dari Kementrian Kesehatan untuk memantau dan menilai rumah sakit milik Pemerintah Daerah ataupun Swasta yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Tim Independent tersebut, sambung Ferry, menurut rencana dan kalau tidak ada aral melintang pada 18-19 November 2019 akan turun ke Kabupaten Lahat dalam hal ini ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat.

“Tim ini, untuk yang kedua kalinya turun ke RSUD Kabupaten Lahat, guna melihat dan memberikan penilaian. Setiap kali turun orang- orangnya selalu berubah. Semoga dengan turun yang kedua kalinya ini, RSUD Lahat dapat naik kelas sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkasnya.

 

Laporan          : Idham/Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here