Ironis! Puluhan Kendaraan Dinas Pagaralam Tunggak Pajak

0
316

Kliksumatera.com, PAGARALAM – Kepala Unit Pelaksana Teknis Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota pagaralam M Umar Sharif S STP melalui Unit Pelaksana Penagihan Dirlani mengatakan, sejumlah tunggakan kendaraan dinas Pemerintah Kota Pagaralam.

‘’Namun untuk jumlah besar tagihan, nanti saja menunggu Pimpinan (M Umar Syarif, Red). “Tunggakan itu ada yang sejak 2013 sampai 2019 sampai bulan ini,” ujar Dirlani, Rabu (6/3).

Dirlani mengatakan tunggakan pajak itu terdiri atas kendaraan roda dua dan roda empat termasuk juga kendaraan bus belum lagi mobil kebersihan. Kendaraan itu berada di hampir semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemerintah Kota Pagaralam. Namun Dirlan enggan menyebutkan nama-nama SKPD penunggak pajak tersebut.

Memang sudah ada yang membayar pajak kendaraan Dinas seperti mobil dinas yang digunakan kepala sekolah. Itu pun belum semua, juga mobil dinas di Dinas Kesehatan juga sudah ada yang bayar. ‘’Tapi, kalau dipersentase jumlah mobil dinas di lingkup pemerintah Kota Pagaralam masih sangat minim,” urainya.

Sebelumnya, Samsat merilis total tunggakan pajak kendaraan di Kota Pagaralam pada tahun 2017 lalu yang terbit di media senilai Rp 10 miliar lebih. Itu terdiri atas kendaraan dinas Pemerintah Kota, perusahaan daerah, jumlah kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, ‘’Kalau kita hitung tunggakan pajak sejak tahun 2013 sampai 2019 diperkirakan mencapai ratusan juta,” tandas Dirlan.

 

Laporan           : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here