Jalin Kedekatan, Satgas TMMD Kodim Muba Mancing Bersama Warga

0
207

Kliksumatera.com, MUBA- TNI bersama masyarakat Desa Bukit Sejahtera Kecamatan Muba Mancing bersama di kolam, Sabtu (13/7/2019).
Adapun kegiatan mancing ini dilakukan oleh personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0401/Muba untuk mengisi waktu istirahat sore dengan kegiatan hobi sambil mempererat hubungan tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat Desa Bukit Sejahtera.

Seperti yang dijelaskan oleh Pratu Dedi Irawan salah satu anggota satgas. Meskipun terkadang tak banyak ikan yang terpancing namun mereka semua merasa puas. Setidaknya bisa menyalurkan hobi serta mengisi waktu luangnya bersama warga dengan memancing di kolam tersebut usai bekerja di lokasi TMMD Kodim 0401/Muba.

‘’Dalam situasi kami memancing ini dapat ikan pun beragam seperti ada nila, gurame, gabus. Namun bukan hasil pancingan yang menjadikan kami senang, tapi kebersamaan dan canda tawalah yang kami rasakan saat memancing ikan di kolam tersebut,’’ ujarnya.

Di tempat yang sama saat awak media melakukan konfirmasi kepada salah satu masyarakat setempat terkait adanya kegiatan TMMD ini dia mengatakan, dengan adanya TMMD ini di desanya, selaku masyarakat merasakan lebih dekat lagi dengan anggota TNI. ‘’Dimana saat waktu dulu kami kalau bertemu dengan anggota TNI kami merasakan takut dan malu, karena kami selaku masyarakat bawahan ini selalu merasakan adanya rasa takut. Tapi alhamdulilah semenjak adanya kegiatan TMMD di desa kami ini kami sangat merasakan kenyamanan begitu dekat dengan anggota TNI, seperti hari ini kami selaku masyarakat mancing bersama dengan anggota TNI di kolam,” ujar salah satu masyarakat setempat.

Laporan : Suni
Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here