Jalin Silaturahmi, Kapolres Sambangi Kantor PWI Pagaralam

0
544

Kliksumatera.com, PAGARALAM – Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK MH mengunjungi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang beralamat di Jalan Minto Harjo kawasan perkantoran Gunung Gare, Selasa (22/10/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Ikut dalam silaturahmi tersebut Kapolsek Pagaralam Utara AKP Herry Widodo SH, Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Erwin, Kapolsek Dempo Utara Iptu Wempi, Iptu Acep Yulisahara SH, Kasat Intelkam Idham SH, dan anggota lainnya.

Silaturahmi ini digelar untuk menjalin dan mengeratkan hubungan kedua lembaga, sekaligus pengenalan Kapolres Baru AKBP Dolly Gumara SIK MH, yang baru dilantik beberapa pekan lalu.

“Mengunjungi Sahabat Rekan Media (MESRA) dan mengharapkan terjalinnya sinergisitas positif antara institusi kepolisian dengan PWI. Karena dirinya menilai, peran media begitu besar dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bermasyarakat,” ujar Kapolres.

Dolly menilai media sangat penting untuk berbangsa dan bernegara, bahkan sektor ekonomi juga bisa dipengaruhi oleh media termasuk Babinkamtibmas. Jadi dari silaturahmi ini semoga bisa terjalin dan kerja sama yang baik antara Polri dan PWI.

Dirinya pun mengingatkan rekan-rekan media untuk selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalistik saat menjalankan tugas guna menghindari pemberitaan yang keliru.

“Saya berpesan agar rekan-rekan untuk tetap menjunjung kode etik jurnalistik dan berimbang agar objektif dan sesuai fakta. Harap konfirmasi terlebih dahulu,” imbuhnya.

“Kami juga perlu pengawasan dari setiap pelaksanaan tugas, agar kami bisa intropeksi diri. Karena mungkin saja dalam menjalankan tugas ada yang tidak sesuai kode etik,” tambah Dolly.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Pagaralam, Asnadi M Aridi S.Ag didampingi Sekjen Almi Diansyah, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya pun menegaskan bahwa PWI siap bersinergi dengan kepolisian, seperti Kapolres-Kapolres sebelunya.

“Perlu diketahui selain PWI juga ada IJTI. Meski kami beda organisasi profesi, tapi Insya Allah kami selalu kompak,” tegas Asnadi.

Laporan : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here