Kecamatan Lahat Gelar Tes Calon Kades

0
311

Kliksumatera.com, LAHAT- Tahapan pencalonan kades di Kecamatan Lahat memasuki tahapan tes wawancara dan tertulis. Kegiatan berlangsung di Kantor Kecamatan Lahat, Selasa 22 Oktober 2019 yang dikuti delapan desa yang akan menyelenggarakan Pilkades.

Zubhan Awali S.STP.M.Si selaku Camat Lahat membuka kegiatan tersebut. Hadir seluruh calon Kades, Ketua Panitia, Kades se- Kecamatan Lahat, unsur Tripika Kecamatan, Dinas DPMD. ‘’Bagi peserta Pilkades yang lebih dari 5 calon disaring lagi menjadi 5 calon. Yaitu Desa Ulak Mas 6 calon dan Desa Selawi 8 calon,’’ ujar Zubhan.

Seleksi calon Kades, diikuti 34 peserta calon Kades. Beliau berharap dengan adanya tes wawancara dan tertulis ini akan terlihat kemampuan serta wawasan calon Kades. Bila nantinya terpilih, maka akan menjadi Kades yang cerdas dan berwawasan.

Sementara itu Beni Zainudin selaku Plt Kadis DPMD Lahat ketika diwawancarai Awak Media di sela tes mengatakan, dengan adanya kegiatan ini tampak terlihat calon Kades yang betul-betul profesional, mandiri, dan maju. ‘’Sehingga diharapkan nantinya bisa mengelola desa dengan baik menuju Lahat Bercahaya,” tandasnya.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here