Jelang Manchester City Vs Chelsea Malam Ini, Guardiola Puji Thomas Tuchel

0
12

Kliksumatera.com, JAKARTA– Jelang pertandingan Manchester City lawan Chelsea, Sabtu (15/1/2022) malam WIB, Pep Guardiola melantunkan pujian kepada Thomas Tuchel.

Arsitek Manchester City itu mengaku banyak belajar dari pelatih yang pernah menukani Paris Saint-Germain tersebut.

Pep Guardiola hadir di hadapan media untuk pertama kalinya sejak ia terinfeksi Covid-19 sebelum pertandingan Piala FA lawan Swindon Town.

Dalam kesempatan ini, Guardiola mengaku menikmati permainan Thomas Tuchel bahkan sejak masih di Jerman.

“Dia sangat kreatif. Salah satu dari sedikit pelatih yang saya pelajari terus menerus untuk berkembang sebagai pelatih yang lebih baik,” kata Guardiola.

“Ia luar biasa di semua departemen. Saya menikmatinya sejak ia di Mainz. Saya menikmati timnya dan cara ia bermain dan melakukan pendekatan. Ketika Anda bermain menemukan pelatih yang selalu ingin positif dalam cara mereka bermain, itu bagus.

Di laga melawan Swindon, pemain muda Cole Palmer tampil gemilang. Bermain selama 86 menit, pemain 19 tahun ini mencetak satu gol dan assist.

Meski begitu, Guardiola belum memberikan banyak kesempatan kepada sang pemain muda dan ia meminta semua pihak bersabar.

“Ini pertanyaan soal kesabaran. Tidak semua pemain akademi bisa bermain dengan kami, beberapa bisa main di ajang copa. Cole lebih settle bersama kami, McAtee juga bisa bermain,” eks pelatih Barcelona ini menjelaskan.

“Kami tahu mereka, ada satu atau dua pemain lagi yang saya rasa bisa membantu dan terlibat ke depannya. Mereka harus bersabar, masih ada banyak perkembangan untuk settle dan menjadi pemain yang memiliki kesempatan bersama kami,” pungkasnya.

Sumber : JURNALFLORES.CO.ID/KLIKSUMATERA.COM
Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here