Jemput Bola, Pembuatan E-KTP di Kecamatan Makarti Jaya

0
439

Kliksumatera.com, BANYUASIN- Pelayanan perekaman E-KTP terus digiatkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Banyuasin. Kegiatan ini berlangsung di Makarti Jaya, Jumat (12/04/19).

Perekaman E-KTP semakin semarak karena berdekatan dengan pemilihan umum dan diserbu warga yang memang butuh kartu tanda penduduk untuk semua kepentingan dan urusan.

“Kami merasa bersyukur karena kami berkesempatan merekam di tempat sendiri. Kadang banyak warga harus datang ke Kabupaten hanya untuk perekaman E-KTP di mana sangat jauh dan juga melelahkan walau pembuatannya gratis tapi ongkos kami harus keluar. Kami beruntung bisa perekaman di sini,’’ ujar warga bernama Wahono salah satu warga yang ikut antrean pembuatan dan perekaman E-KTP.

Kepala Dinas Disduk Capil Saukani mengimbau supaya warga segera urus dokumen kependudukan agar bisa menikmati manfaat dari KTP dan sebagainya. ‘’Karena kalau dokumen kependudukan tidak ada, kan repot baik mau nikah, berobat, dan keperluan lainnya,’’ tegas Kepala Dinas Duk Capil yang ramah dan muda bergaul dengan siapa saja ini.

Laporan           : Nasir
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here