Jenazah Kebakaran di Desa Marisi Belum Dapat Dikenali

0
209

Kliksumatera.com, SUMUT- Rumah milik Sahrin Harahap, warga Batu Nadua, Kota Padangsidimpuan yang dihuni oleh pasangan suami istri, Batang Hari Ritonga dan Sarkiah Yanti Nasution sekira pukul 03.30 WIB, Kamis (04/4) mengalami kebakaran. Tepatnya di Desa Marisi, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Rumah yang berukuran 5 X 6 meter tersebut hangus dilahap si jago merah. Dimana kabarnya, rumah itu terakhir ditinggal pergi penghuninya pada hari Jumat (29/3) bulan lalu.

Dalam insiden kebakaran tersebut diterangkan bahwa ada satu orang dinyatakan meninggal dunia dan identitas korban sampai berita ini dimuat belum dapat diketahui.

“Dari keterangan salah satu supir mobil pick up, saat itu ia melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada pukul 04.00 Wib. Saat itu, ia melihat rumah yang jauh dari pemukiman warga itu, masih mengeluarkan asap dan bara api yang sudah mulai padam,’’ kata Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib melalui Kasubbag Humas Polres Tapsel, Iptu Alpian Sitepu kepada wartawan.

Kasubbag Humas lebih lanjut menuturkan, sekitar pukul 07.00 WIB usai dari Kota Padangsidimpuan, saksi bertemu dengan saksi lainnya memberitahukan bahwa ia melihat satu unit rumah dalam keadaan terbakar sejak pukul 04.00 WIB.

Selanjutnya kedua saksi sama-sama mengecek ke TKP dan mereka menemukan sesosok mayat dalam kondisi hangus terbakar berada di antara dinding kamar dan dinding teras rumah yang terbakar.

“Jenazah itu tidak dapat dikenali lagi dikarenakan sudah gosong dan para saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa dan personil Polsek Sipirok,” ujar Iptu Alpian Sitepu.

Menurut dari keterangan saksi, semenjak rumah tersebut ditinggalkan penghuninya, saksi mengaku sering melihat sosok seorang wanita tidak dikenal dan tidak diketahui identitasnya kerap menghidupkan api dan memasak di dalam teras rumah tersebut.

Sementara itu, kepada petugas oleh pihak penghuni rumah yang terbakar tersebut mengatakan, bahwa rumah mereka tersebut ditinggal dalam keadaan terkunci.

Hingga berita ini dimuat, belum diketahui penyebab kebakaran, begitu juga dengan identitas korban karena pihak kepolisin masih melakukan penyelidikan pasca terjadinya musibah kebakaran ini.

Laporan : Ahmad Mubin Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here