Jerambah Desa Tanjung Sakti Longsor, Akses Jalan Lumpuh

0
252

Kliksumatera.co.id, LAHAT- Jerambah Tunggang yang berada di Desa Tanjung Sakti Kecamatan Pumi menuju Kecamatan Pumu kini lumpuh total.

Sebab selain kondisi jembatan/jerambah yang memang sudah mengalami kerusakan sejak 2 tahun lalu, kini kondisinya kian bertambah parah. Sebab jalan aspal menuju jembatan mengalami longsor sepanjang kurang lebih 15 meter. Sehingga aktivitas warga pun kini lumpuh total.

‘’Untuk sementara warga pun kini membuat jembatan darurat yang tepat berada di samping jembatan. Jembatan tersebut terbuat dari kayu sekedar untuk lewatnya kendaraan roda dua dan warga menuju Kecamatan Pumi dan sebaliknya. Jika tak ada jembatan darurat itu, maka warga kedua kecamatan mengalami isolir dari dunia luar,’’ ujar Mandahari (40) warga setempat saat berada di lokasi, Minggu (28/4).

Adapun lokasi amblasnya tanah sering disebut warga setempat sebagai Gelombang Ali menuju Desa Lubuk Tabun yang masuk lokasi Jalan Ayik Besame Desa Tanjung Sakti.

Dengan amblasnya tanah tersebut, meski warga nekat melewati melalui jembatan kayu darurat yang dibuat juga sangat berharap bantuan secepatnya dari Bupati Lahat Cik Ujang dan jajarannya guna dilakukan perbaikan. ‘’Sebab kondisi jembatan sendiri sudah mengalami kerusakan sejak 2 tahun lalu. Kini keadaan kian parah karena ditambah longsor,’’ tegas Mandahari.

Laporan : Ferdy
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here