Kadisdik PALI Buka Penyuluhan Bahasa untuk Media Massa

0
348

Kliksumatera.com, PALI- Penyuluhan Bahasa Indonesia untuk media massa dari Balai Pengembangan Bahasa Sumatera Selatan dilakukan di PALI. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan meningkatkan mutu bahasa Indonesia dalam penggunaannya oleh media massa.

“Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pemakaian Bahasa Indonesia yang baik di kalangan media. Karena telah kita ketahui pada beberapa tahun terakhir ini Bahasa Indonesia sudah tergerus dan melemah di kalangan media,” ujar Kasubag Tata Usaha Balai Bahasa Sumsel Sukamto SE.

Dengan kegiatan itu, maka akan dikembalikan lagi pemakaian Bahasa Indonesia dengan baik di masyarakat dan kalangan media. ‘’Karena itu, kami harap semoga peserta dapat belajar dengan baik dan dapat mengembangkan bahasa di tengah masyarakat Indonesia terkhusus Sumatera Selatan,’’ ungkapnya, Rabu (16 Oktober 2019).

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten PALI Nurul Fallah Dahlan SH menginginkan rekan-rekan jurnalis untuk dapat belajar dengan serius pemakaian Bahasa Indonesia yang dimaksud. ‘’Sehingga setiap wartawan dapat memahami dan menggunakan Bahasa Indonesia dengan baik dan benar di media massa,’’ cetus Nurul.

Kegiatan ini dibuka Bupati PALI Ir H.Heri Amalindo MM yang diwakili Drs Kamriadi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI. “Bahasa Indonesia sangat baik bagi kawan yang berkiprah di bidang jurnalis. Dan, dengan pembelajaran pada kegiatan ini maka akan memberikan penguatan sehingga dapat menggunakan dan mempraktikkan penggunaan Bahasa Indonesia secara tepat dan benar,’’ tegas Kadisdik.

Pantauan media di lapangan, usai kata sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan PALI langsung membuka kegiatan penyuluhan tersebut.

Laporan : Anelka
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here