Program Bapakemas, Kapolsek Gandus Silaturahmi ke Lurah Karanganyar

0
377

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Dalam rangka Program Bapakemas (Bhayangkara Penyuluhan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), maka Kapolsek Gandus AKP Willian Harbensyah SIK didampingi Kanit Intel dan Kanit Binmas serta Babinkamtibmas Karanganyar bersilaturahmi ke Kantor Lurah Karanganyar, Selasa (15/10) siang.

Kedatangan Kapolsek Gandus yang baru tersebut disambut sumringah oleh Lurah Karanganyar Muammar al Hafis dan perangkatnya, termasuk Ketua RW 06 M. Riduan Junaidi.

Selain di Kantor Lurah, rombongan juga meninjau Situs TPKS Karanganyar serta bercengkrama dengan tokoh masyarakat setempat, antara lain Syamsudin Hasibuan.

Dalam kegiatan itu, Kapolsek AKP Willian menegaskan, silaturahmi yang dilakukan selain untuk mengenalkan diri, juga bertujuan melakukan pantauan keamanan dan ketertiban yang masuk wilayah hukum Polsek Gandus sekaligus menjalankan Program Bapakemas sebagaimana perintah dan arahan Kapolresta Palembang. Terlebih lagi dalam memantau pengamanan Situs TPKS yang ada di wilayah Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus.

‘’Terkhusus masalah keamanan para turis asing maupun turus lokal dan domestik saat melakukan kunjungan Situs TPKS ini. Juga tolong sampaikan jika ada gangguan keamanan dan ketertiban, baik melalui petugas Babinkamtibmas atau langsung ke kami. Hal itu agar cepatnya kita lakukan penanganan dan antisipasinya,’’ tegas Willian.

Lurah Muammar pun menyambut baik kedatangan rombongan Kapolsek tersebut. ‘’Alhamdulillah untuk masalah keamanan, wilayah kita masih terbilang aman. Dan kami beserta staf siap untuk melakukan koordinasi untuk masalah keamanan dan ketertiban melalui Babinkamtibmas maupun langsung ke Bapak Kapolsek,’’ cetus Muammar.

Selama silaturahmi berlangsung, keamanan berlangsung kondusif. Dan rombongan pun mengakhiri Sholat Zuhur berjemaah di Masjid Al Shaleh Karanganyar.

Laporan : M. Riduan
Editor/Posting : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here