Karena Pendamping PKH Difitnah, Ibu-Ibu Lontarkan Protes

0
199

Kliksumatera.com, MUSI RAWAS- Puluhan Ibu-ibu dari Komunitas Penima Keluarga Harapan (PKH) Kelurahan Muara Kelingi Kecamatan Muara kelingi Kabupaten Musirawas mendatangi Dinas Sosial dan Korkab atau Operator PKH Kabupaten Musi Rawas untuk mengaktifkan kembali pendamping PKH Kelurahan Kelingi Kecamatan Muara Kelingi bernama Habibi.


Pasalnya Habibi difitnah oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan pribadi.

Maka dari itu Eli Ningsih meminta mengaktifkan kembali Habibi selaku pendamping PKH Kecamatan Muara Kelingi. ‘’Karena ia telah melakukan pencemaran nama baik terhadap Habibi, atas keterangan para komunitas PKH termasuk mereka yang disuruh membuat kesaksian palsu dan pemaksaan tanda tangan atas hal yang mereka tidak ketahui telah melakukan klarifikasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan pribadi dan ini merupakan pelajaran bagi kita,” ujarnya.

Lanjutnya, atas tindakan tersebut dapat merugikan pihak orang lain seperti fitnah dan pencemaran nama baik Habibi. Dan ia telah sadar telah melakukan tindakan hukum atas perbuatan tersebut.

“Kini mengharapkan tidak ada lagi polemik seperti pencemaran nama baik, serta petugas PKH Habibi dapat dipulihkan serta diaktifkan kembali,” tegasnya.

Sementara itu Pengacara Habibi Eduar Antoni mengatakan, berdasarkan hasil tersebut, ibu-ibu penerima PKH Kelurahan Muara kelingi disuruh membuat kesaksian palsu dan pemaksaan tangan atas hal yang mereka tidak ketahui telah melakukan klarifikasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan pribadi.

“Kadinsos dan Korkab PKH Musirawas untuk objektif melihat permasalahan dengan seimbang. Maka dari itu sebanyak 146 orang penerima PKH di bawah asuhan Habibi merasa keberatan atas dinonakfikannya Habibi,” cetusnya.

Laporan : Junaidi
Editor/Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here