Kasi Propam Polres Banyuasin Pantau Langsung Operasi Zebra Musi 2019

0
328

Kliksumatera.com, BANYUASIN – Guna menekan dan mengantisipasi pelanggaran para Personil, maka Kasi Propam Polres Banyuasin Ipda Tri Deswiyadi, SH bersama anggota Propam mengawal dan memantau langsung kegiatan Operasi Zebra Musi 2019 Sat Lantas Polres Banyuasin.

Dilakukannya pengawasan dan monitoring terhadap kegiatan razia penegakan hukum ini juga untuk mencegah adanya penyalahgunaan wewenang petugas di lapangan sekaligus mencegah adanya pungutan liar (pungli).

Sebelum pelaksanaan razia, Kasi Propam Polres Banyuasin Ipda Tri Deswiyadi, SH juga telah menekankan kepada personil yag bertugas di lapangan untuk menaati prosedur/SOP yang berlaku dan juga senantiasi menjaga kewibawaan Polri dengan tidak melakukan tindakan-tindakan melanggar hukum seperti pungli.

Lebih lanjut Ipda Tri Deswiyadi menjelaskan bahwa tugas Propam yang tergabung dalam Satgas Bantuan Operasi (Ban Ops), selain pencegahan terjadinya pungutan liar (pungli) juga untuk memberikan keamanan kepada setiap personil yang bertugas.

“Selain mencegah pungli, tugas Propam juga menjamin keamanan personil Polri yang bertugas di lapangan,” tegas Kasi Propam Polres Banyuasin Ipda Tri Deswiyadi, SH saat dikonfirmasi media ini, Jumat (01/11).

Dirinya menjelaskan bahwa selama Operasi Zebra Musi ini berlangsung yang dilaksanakan mulai 23 Oktober s.d 05 November 2019, pihaknya akan terus melakukan pemantauan di lapangan. “Memasuki hari ke-10 Operasi Zebra Musi yang dilaksanakan Jajaran Satlantas Polres Banyuasin sampai saat ini berjalan aman dan kondusif,” tandasnya.

Laporan          : Wanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here