Kebakaran Hutan dan Lahan Kembali Landa Lahat Dini Hari Tadi

0
323

Kliksumatera.com, LAHAT- Lahat kembali dilanda asap, kali ini bukan asap kiriman wilayah tetangga tapi dari Lahat sendiri. Dimana titik api di beberapa wilayah dalam Kecamatan Lahat bermunculan seperti di Batay Jalan HBR Motik (lahan hutan kebun), lahan belakang Ribang, dan Talang Kabu Pagar Agung. ‘’Api sudah dari tadi siang,’’ ujar Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Lahat Indra Buana mengungkapkan pada dinihari tadi via Jumat (25/5).

Menurut Indra titik api (hotspot) bermunculan juga terjadi di wilayah luar Lahat di Desa Rimba Sujud Kecamatan Pagar Gunung dan di Hutan Lindung di Desa Tanjung Kurung Ilir. ‘’Namun untunglah berkat kesigapan tim BPBD Lahat akhirnya kebakaran hutan dan lahan teratasi,’’ cetusnya.

Lebih lanjut beliau berharap hendaknya manusia tidak sembrono membuang puntung rokok secara sembarangan, yang bisa mengakibatkan kebakaran. Api di musim kemarau ini cepat sekali merembet walau hanya sepuntung rokok. ‘’Diimbau kepada masyarakat untuk mengenakan masker pada siang harinya,” tandas Indra Buana.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here