Kecamatan Mulak Ulu Gelar Sosialisasi Pembaruan Data DTKS

0
463

Kliksumatera.com, LAHAT- Pemerintahan Kecamatan Mulak Ulu pada Senin 3 Agustus menggelar Sosialisasi Pembaharuan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), bertempat di Aula Kecamatan Mulak Ulu. Sosialisasi ini dihadiri seluruh Kades dan Ketua BPD se-Kecamatan Mulak Ulu.

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS ini digunakan sebagai sumber data utama dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial agar dapat dilaksanakan secara selaras, terpadu, dan sesuai dengan Peraturan Menteri Sosial Nomor 5 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial. DTKS, ini khususnya ditujukan untuk mendukung program PKH dan program Sembako dan program bidang Sosial lainnya.

”Karena bantuan dari Dinsos yang kita pakai menggunakan data tahun 2015, terupdate dan valid,” ungkap Kadinsos Lahat Drs Iskandar MM pada paparannya.

Sementara itu Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S.STP MM berharap kepada Kades, dengan adanya Sosialisasi Pembaruan data DTKS ini penerima manfaat tidak terjadi tumpang tindih dan valid.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here