Maknai Idul Adha, PT Barasentosa Lestari Berikan 18 Hewan Qurban

0
386

Kliksumatera.com, MURATARA– PT Barasentosa Lestari memaknai Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah dengan memberikan bantuan 18 hewan qurban yang disalurkan kepada 10 desa penerima manfaat di sekitar tambang.
“Bantuan hewan qurban yang terdiri dari 2 ekor kerbau dan 16 ekor domba/kambing ini merupakan bagian dari kegiatan CSR atau (Corporate Social Responsibility) atau PPM (Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat) BSL yang pada tahun ini mengambil tema “Berbagi Sebarkan Kebahagiaan”,” ucap Kepala Teknik Tambang Petra Tambunan melalui siaran pers yang diterima di Muratara, Sabtu malam, Senin, 3/8/2020.

Petra mengatakan, penyerahan hewan qurban tersebut dilakukan secara simbolis dari BSL kepada perwakilan penerima manfaat bantuan yang ada di Belani, Mekar Sari, Batu Kucing dan Air Bening yang mewakili 10 desa di Kecamatan Rawas Ilir pada Rabu, 29 Juli 2020. Kegiatan ini, secara konsisten dari tahun ke tahun selalu dilakukan oleh BSL, dan berupaya memaknai Hari Raya Idul Adha 1441 H dengan turut melakukan aktivitas berqurban dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan, terlebih di tahun yang penuh tantangan saat ini yaitu Pandemi Covid-19.

Inisiatif ini menjadi salah satu bentuk rasa syukur atas pencapaian perusahaan dalam melayani Indonesia, serta apresiasi kepada seluruh masyarakat sekitar tambang yang terus tumbuh bersama BSL sepanjang kurang lebih dari 3 tahun perjalanan hadir mendampingi perkembangan masyarakat. Terus dikatakannya, momentum ini juga sebagai pengingat agar BSL senantiasa menyebarkan kebahagiaan melalui kebaikan kepada masyarakat, terutama dalam menghadapi masa sulit seperti Pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung pada saat ini dan menjalani fase kehidupan dengan adaptasi kebiasaan baru atau new normal.

Bukan itu saja, pengadaan hewan kurban BSL tahun ini juga melibatkan UMKM peternak lokal yang diharapkan mampu mengembangkan ekonomi masyarakat Indonesia secara lebih luas.

Sebanyak 10 lokasi yang menjadi fokus BSL dalam mendistribusikan hewan kurban tersebut meliputi lingkungan masjid, pesantren, lembaga sosial serta pemukiman masyarakat yang berada di sekitar tambang dan infrastuktur operasional BSL di wilayah Desa Pulai Gading Kecamatan Bayung Lencir Musi Banyuasin. Pihak BSL memastikan bantuan tersebut disalurkan secara terarah sehingga seluruh manfaat dapat tepat sasaran dan diterima oleh penerima manfaat yang membutuhkan.

“Distribusi hewan qurban ini bagian dari program CSR atau PPM yang berkelanjutan yang konsisten dihadirkan oleh BSL melalui pilar filantropi, yang mencakup berbagai kegiatan sosial dan hari besar keagamaan untuk kemanfaatan masyarakat luas, termasuk di wilayah terluar dan terdalam hingga wilayah penyangga,” tutur External Relation dan CSR Spesialist Khawali.

Selain filantropi, pilar aktivitas CSR yang diusung BSL juga meliputi pendidikan, kesehatan, pengembangan masyarakat, dan pemberdayaan masyarakat sebagai wujud nyata komitmen perusahaan dalam menciptakan dampak sosial positif melalui implementasi kemandirian ekonomi ke depan.

Laporan : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here