Ketua Pemuda Bamukoi Ingin Ajak Pemuda Ogan Ilir Lebih Maju

0
469

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Saat dirinya dilantik menjadi Ketua DPP Pemuda Bamukoi (Badan Musyawarah Keluarga Ogan Ilir) M. Normansyah selaku politisi muda dari Partai Gerinda yang saat ini duduk menjadi Anggota DPRD Kota Palembang ingin membangun daerah kelahirannya.

”Tapi saya ingin melakukan konsolidasi terlebih dahulu kepada pemuda-pemudi yang berasal dari daerah Ogan Ilir. Baik yang berada di penjuru kota di seluruh Indonesia maupun yang ada di Sumsel ini untuk bisa bekerja sama dalam membangun daerah Ogan Ilir untuk menjadi lebih maju baik secara ekonomi maupun mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten tersebut serta diharapkan dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Bumi Secaram Seguguk,” ujarnya.

Melalui organisasi Pemuda Bamukoi ini yang baru saja berdiri pada tahun 2019, dirinya masih menyusun program kerja bersama DPP Bamukoi dan akan berkoordinasi kepada seluruh pemuda di beberapa daerah yang dalam waktu dekat akan berkonsolidasi dengan pemuda yang ada di Sumatera Selatan serta provinsi lain yang ada di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh M. Normansyah kepada media seusai rapat paripurna di ruang Komisi IV DPRD Kota Palembang, Selasa (14/01/20).

“Saya berkeinginan untuk merangkul semua pemuda-pemuda Ogan Ilir (OI) yang ada di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi dan saling mensupport satu sama lainnya dengan tujuan dapat bersama-sama membangun daerah Ogan Ilir,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk saat ini dia belum membahas langkah apa saja yang akan diambil ke depan namun dikarenakan kesibukannya, yang pastinya nanti pasti banyak yang akan dilakukan. ”Mungkin dalam waktu dekat ini kita akan melakukan silaturahmi terlebih dahulu. Yang pastinya kita akan menyusun program guna membantu saudara-saudara kita yang butuh pertolongan baik yang terkena bencana alam maupun kegiatan sosial lainnya. Untuk melakukan kegiatan ini, kami nanti akan berkumpul terlebih dahulu guna membahas apa saja yang akan dilakukan. Baik program jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang,” bebernya.

Anggota Komisi 4 DPRD Kota Palembang ini juga mengatakan kepada seluruh pemuda Ogan Ilir agar jangan takut untuk mengembangkan kemampuan diri dan menggali potensi diri dari sekarang. ”Biasanya kalau masih muda suka minder, seperti saya sebelumnya, banyak orang mengecilkan saya karena masih muda dan yang terjadi malah saya sebaliknya, saya sekarang bisa duduk menjadi anggota DPRD Kota Palembang walaupun masih tergolong muda untuk usia sebaya saya,” ungkapnya.

“Untuk itu saya mengimbau kepada para generasi muda, khususnya pemuda Ogan Ilir jangan minder dan tetaplah percaya diri untuk mengembangkan kemampuan diri dan potensi yang ada,” tandasnya.

Laporan : Andrean
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here