KPU Lubuklinggau Rapat Pleno Tetapkan 30 Calon Terpilih

0
337

Kliksumatera.com, LUBUKLINGGAU- KPU Kota Lubuklinggau melakukan rapat pleno terbuka penetapan sebanyak 30 calon terpilih anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Jumat (19/7/2019).

“Alhamdulilah rapat pleno penetapan calon terpilih berjalan dengan lancar. KPU Kota Lubuklinggau berhasil mendapat predikat sebagai kota terbaik dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 se-Sumsel,” kata Ketua KPU Kota Lubuklinggau Topandri dalam sambutannya.

Padahal, dalam beberapa Pemilu sebelumnya, ujar Topandri, Lubuklinggau selalu mendapat catatan negatif dalam pelaksanaan Pemilunya. Bahkan sampai pernah mendapat predikat zona merah, akibat pelaksanaan Pemilu sebelumnya dari berbagai pihak.

“Predikat terbaik yang diraih kali ini, berkat keberhasilan seluruh peserta pemilu 2019 di Kota Lubuklinggau. Kami sebagai penyelenggara tidak bisa bekerja sendiri, tanpa ada bantuan dari stakeholder terkait, seperti Pemerintah Kota Lubuklinggau, Polres Lubuklinggau, Kodim 0406 MLM, Kejari Lubuklinggau, Bawaslu Lubuklinggau, dan lainnya. Untuk itu kami ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Lubuklinggau yang dalam kesempatan tersebut dihadiri Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar menyampaikan harapannya, agar para anggota Dewan yang baru dapat lebih bersinergi dengan Pemkot Lubuklinggau. Berbagai program pembangunan, lanjut Wawako, bisa berjalan maksimal dengan dukungan anggota legislatif.

“Tentu DPRD merupakan bagian dari perwakilan dari masyarakat. Harapan kami mudah-mudahan bisa bekerja dengan maksimal dalam hal menyempurnakan tupoksinya, yakni tentang legislasi, pengawasan dan budgeting. Dan tentu bisa bersinergi dengan eksekutif,” ujar Sulaiman Kohar saat sambutan, sekaligus membuka rapat pleno tersebut.

Adapun 30 calon terpilih anggota legislatif periode 2019-2024 hasil Pileg 2019 tersebut, berasal dari empat daerah pemilihan (Dapil), meliputi Dapil I Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan II, Dapil II Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan II, Dapil III Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan II serta Dapil IV Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan II.

Laporan : Junaidi
Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here