HUT ke-73 Bhayangkara, “Wong Kito Galo Bersatu Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Dalam Keberagaman Guna Bhakti Untuk Negeri Menuju Indonesia Unggul”

0
268

Kliksumatera.com – PALEMBANG- Kegiatan Festival Damai yang dikemas dengan kegiatan “Wong Kito Galo Bersatu Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Dalam Keberagaman Guna Bhakti Untuk Negeri Menuju Indonesia Unggul” dilaksanakan di Pelataran Benteng Kuto Besak sukses dilaksanakan, Sabtu (19/7/19).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Firli, beserta jajaran, Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan, Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru Kompolnas, unsur Forkopimda, Siswa-Siswi Kota Palembang dan tamu undangan lainnya serta masyarakat Palembang.

Ribuan masyarakat, prajurit TNI-Polri juga turut memeriahkan serta meramaikan kegiatan tersebut. Terlihat antusiasme masyarakat yang sangat besar pada kegiatan tersebut. Tidak hanya itu jalan santai dan karnaval kebudayaan pun turut ditampilkan, baik dari 18 Kecamatan se-Kota Palembang maupun 17 kabupaten/ kota di Sumsel.

Selain itu, dalam acara tersebut juga banyak dimeriahkan oleh berbagai artis ibukota seperti Dewi-Dewi, Duo Mezza, Saqmay, masih banyak lagi dan juga pertunjukan-pertunjukan yang menarik serta berbagai hadiah menarik.

“Di HUT ke-73 Bhayangkara ini Provinsi Sumatera Selatan tetap dengan motto Zero konflik. Ini merupakan hasil luar biasa dari TNI dan Polri. Serta kesadaran masyarakat Sumsel wong kito galo yang selalu mendukung apa yang dibuat untuk kebaikan bangsa,” ujar Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Firli mengatakan sangat senang dapat menyelenggarakan acara HUT ke-73 Bhayangkara ini dengan rasa persatuan dan keberagaman. “Sesuai dengan tema wong kito bersatu, ini menjadi gambaran kebersamaan masyarakat Sumsel dalam kebersamaan. Kita harap Sumsel menjadi provinsi yang pertama menyatukan kebersamaan tersebut,” katanya.

Kapolda Sumsel Firli tak mengira masyarakat yang hadir dalam acara tersebut dapat melebih target dari yang ditargetkan 10.000 orang dapat menjadi 30.000 orang ini menunjukkan bahwa wong Palembang sangat antusias dengan acara ini.

Laporan          : Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here