KPU Pagaralam Gelar Rapat Evaluasi Fasilitas Kampanye Pemilu 2019.

0
425

Sumateranews.co.id, PAGARALAM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam menyelenggarakan Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kawasan perkantoran Gunung Gare Rabu (21/8/2019) mulai pukul 09.30 pagi tadi.

Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019 ini dipimpin langsung Oleh Ketua KPU Kota Pagaralam Rahmad Qori Setiawan SE, didampingi Bidang Parmas Elsi Sandi SKom.

Rapat yang digelar lebih menekankan kepada sosialisasi dan juga mengingatkan kembali terkait aturan dalam kampanye pemilihan umum kepada partai-partai politik. Namun Elsi sedikit kecewa karena yang hadir dari parpol hanya dari Parpol PKS, FKPI, PDI Perjuangan, Partai Nasdem, dan Gerindra.

Hadir dalam Rapat Evaluasi KPU tersebut, komisioner KPU Pagaralam, Hendri , Irfan, Sekretaris KPU Budiarjo Sahar MM, Kapolres yang diwakili Kasat Intelkam Iptu Idham, Kesbangpol Johan Asman, Pol-PP Lukman N, Bawaslu Jamuri, OPD, media massa dan Ketua PWI Pagaralam Asnadi M Aridi.

Dalam sambutannya, Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Trisaksono Pospo Aji SIk MSi melalui Iptu Idham Haris Sugiono SE MM menyampaikan saran pendapat selama dilangsungkannya Pilkada dan Pilpres yang dari awal kerja sama bersama Partai Politik, dari Pihak Kepolisian sudah melaksanakan tugas sesuai aturan dan petunjuk.

‘’Alhamdulillah Pesta Demokrasi di Kota Pagaralam berjalan dengan baik dan sukses. Semua bekerja dengan selalu bersinergi bersama, hingga tercipta kondisi aman dan damai seperti yang kita ketahui bersama,” ujar Kasat Intelkam Idham.

Ditambahkannya, ada beberapa pelanggaran dan semua dapat diatasi hingga berjalan pesta demokrasi dengan aman dan damai. ‘’Sudah seharusnya setiap kegiatan yang melibatkan warga yang banyak semuanya harus melaporkan ke pihak kepolisian. Jadi jangan ada kegiatan yang dadakan, agar pihak kepolisian dapat membantu demi kelancaran dan keamanan masyarakat itu sendiri,” urainya.

Ketua KPU Kota Pagaralam Rahmad Qori Setiawan SE mengatakan rapat evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019 ini bertujuan untuk melakukan evaluasi penilaian atas fasilitasi kampanye yang dilakukan KPU pada pemilu 2019.

‘’Intinya kegiatan hari ini bisa dijadikan sebagai ruang diskusi, untuk memberikan masukan kepada KPU, sehingga untuk fasilitasi kampanye selanjutnya, jika ada kekurangan nantinya akan kita sampaikan ke KPU RI melalui KPU Kota Pagaralam,” kata Qori.

Dijelaskannya, dalam proses fasilitasi Kampanye tahun 2019, ada berbagai bentuk kampanye yang dilaksanakan, seperti halnya pada pilkada lalu, seperti kampanye terbuka, APK, dan sebagainya.

‘’Dalam proses itulah kami berharap bisa memberikan masukan bagaimana untuk perbaiki fasilitasi kampanye tersebut. Terutama membantu dalam memaksimalkan kekurangan kita selama ini,’’ jelasnya.

Laporan : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here