Tari Stabek Saka Pariwisata Muba Hibur Ribuan Peserta Hari Pramuka Ke-58 TK Prov. Sumsel.

0
501

Kliksumatera.com, SEKAYU- Satuan Karya Pramuka Pariwisata Cabang Musi Banyuasin (Saka Pariwisata Muba) Binaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Musi Banyuasin (Dispopar) menampilkan Tari Sambut Stabek guna menghibur ribuan Peserta Hari Pramuka ke-58 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa, 20 Agustus 2019 di halaman Pendopoan Bupati Musi Banyuasin.

Di hadapan ribuan peserta yang terdiri dari anggota Pramuka dari 17 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan serta beberapa Bupati dan Wali Kota yang hadir tampak takjub dengan rangkaian pertunjukan parade pembukaan Hari Pramuka ke-58 tersebut. Di antaranya Tari Stabek yang ditampilkan adik-adik anggota Saka Pariwisata Cabang Musi Banyuasin yang terdiri dari tiga putra (Ahmad Apriyadi, Nanang Setiawan, dan Bagas) dan tujuh putri (Sumiyati, Annisa Oktariani, Ratmi Sartika, Nur Sholeha, Tiara Sekar, Yunika Febrianti, dan Eka Yunita).

Dalam pelaksanaan Hari Pramuka ke-58 ini turut dihadiri Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Drs. Abdul Rafur, SIKom, M.Si, Asisten I Pemprov Sumsel Dr. Akhmad Najib, SH. MHum, Ka Kwarda Sumsel Mukti Sulaiman, SH MHum, Wakil Wali Kota Palembang yang juga Ka Kwarcab Kota Palembang Hj. Fitrianti Agustinda, Wabup Mura selaku Ka Kwarcab Mura Hj. Suwarti, Perwakilan Ka Mabicab, serta Perwakilan Ka Kwarcab Kabupaten/Kota se Provinsi Sumsel.

Sementara itu, Wakil Bupati Muba yang juga Wakamabicab Gerakan Pramuka Musi Banyuasin, Beni Hernedi menyebutkan Pemkab Muba akan terus komitmen untuk kemajuan Pramuka di Muba. Hal ini juga di implementasikan dengan dialokasikannya pemberian dana hibah kepada Kwarcab Muba yang setiap tahun terus meningkat. “Tahun 2017 Pemkab Muba memberikan dana hibah kepada Kwarcab Gerakan Pramuka Muba sebesar Rp 300 juta, tahun 2018 1 miliar, dan tahun 2019 Rp 2,5 miliar dengan dana tambahan sebesar Rp 750 juta,” ungkap Beni Hernedi.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Musi Banyuasin yang juga Sekretaris Daerah Pemkab Muba, Drs Apriyadi MSi menuturkan; Pemkab Muba bersama Kwarcab Gerakan Pramuka Musi Banyuasin akan terus bersinergi. ”Pemkab dan Kwarcab Muba akan bersama-sama saling mengisi untuk berkontribusi positif di bumi Serasan Sekate,” pungkasnya.

Laporan : Suni
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here