Lagi, Wawako Palembang Berikan Bantuan Korban Kebakaran Sungki Kertapati

0
226

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Peristiwa kebakaran yang menghanguskan lebih dari 100 rumah di kawasan Sungki Kecamatan Kertapati pada Kamis (11/7/2019) lalu menimbulkan banyak kerugian, di antaranya membakar seragam dan alat sekolah serta dokumentasi identitas diri lainnya.

Menindaklanjuti hal tersebut Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda segera mengambil tindakan cepat dengan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk segera menerbitkan dokumen identitas berharga diri guna mempermudah korban bencana kebakaran untuk mengurus keperluannya.

“Ya hari ini saya telah menepati janji saya memberikan bantuan seragam sekolah dan dokumen identitas seperti e-KTP, Kartu Keluarga dan KIS,” ujarnya saat dijumpai awak media seusai memberikan bantuan pada kunjungannya yang ketiga ke lokasi kejadian, Selasa (16/7/2019).

Bantuan tersebut, berdasarkan laporan dari lurah setempat dari hasil pendataannya kepada setiap kepala keluarga.

“Untuk seragam sekolah ada 51 paket dan dokumen identitas dirinya juga kita terbitkan sesuai laporan yang diterima,” tegasnya.

Selain itu, Fitri juga mengajak masyarakat lainnya untuk dapat berbagi rezeki kepada korban bencana kebakaran tersebut. “Ini sudah termasuk kategori bencana nasional. Mari sama-sama kita bantu, kita ringankan beban mereka,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palembang Edwin Effendi mengatakan Untuk korban kebakaran Kartu Keluarga dan KTP sudah kita cetak cepat dan sudah diserahkan oleh ibu Wawako sebanyak 151 Kepala Keluarga dan KTP sesuai dengan daftar nama warga yang terkena musibah.

‘’Apabila masih ada warga yang terlewat datanya silakan daftarkan namanya kemudian bisa didaftarkan dengan kelurahan lalu diserahkan ke Disdukcapil Kota Palembang. Kita siap bantu untuk segera dicetak,’’ pungkasnya.

Laporan : Ril
Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here