Latihan Paskibra Kota Palembang 2024, Danrem : Pemuda Akan Pimpin Indonesia Emas 2045

0
29

Kliksumatera.com, PALEMBANG– Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M menjadi Narasumber Latihan Paskibra Kota Palembang 2024, yang diselenggrakan di Aula Makorem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirman Km. 4 No. 5 Kota Palembang, Sabtu (2/3/2024).

Ketua PPI Kota Palembang Riko Mandala mengatakan pada sambutannya, “Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Danrem dan jajaran pada kegiatan Latihan Paskibra Kota Palembang 2024”.

“Tujuan kegiatan ini yaitu, menjaga tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama anggota Paskibra se Kota Palembang dan senior, menanamkan dan meningkatkan rasa disiplin dan nasionalisme, patriotisme serta tanggungjawab. Melatih keterampilan baris berbaris dan melipat bendera merah putih,” jelasnya.

Selaku Narasumber Latihan Paskibra Kota Palembang 2024, Danrem 044/Gapo membuka dengan pertanyaan Kritis, “Apakah kita siap sebagai generasi penerus?, Apakah kita pantas lanjutkan perjuangan? Dan Apakah kita siap kerja keras dengan karya nyata?”.

Pertanyaan yang mendorong dan memotivasi Pemuda tersebut sebagai Pemimpin Indoneia Emas 2045, dijelaskan Danrem melalui Rencana Induk Pembinaan Kesadaran Bela Negara. “Terwujudnya SDM unggul untuk Indonesia Emas 2045 dicapai melalui fase Penataan (Pembangunan sikap mental dan karakter bela negara di lingkup pendidikan, masyarakat dan pekerjaan), Penguatan, Pengembangan, Pemantapan dan Pencapaian Tertinggi (Terwujudnya sikap mental dan karakter bela negara yang tangguh seluruh WNI yang memiliki daya tangkal dan kesiapsiagaan menghadapi segala ancaman),” ucap Danrem.

Kegiatan yang bertemakan “Menyatukan langkah dan hati dalam semangat Paskibra” ini, diikuti oleh 140 orang, 63 peserta putra dan 77 putri dari 33 Sekolah di Kota Palembang.

Laporan : Akip/Ril
Posting : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here