Lomba Ekstrakulikuler se-Sumsel Diadakan Di SMAN 8

0
498

PALEMBANG,– Sebanyak 40 sekolah di Sumsel mulai dari SMA Negeri, SMA Swasta, SMK Negeri, SMK Swasta maupun Madrasah aliyah mengikuti program osis yang diadakan setiap tahunnya di SMAN 8.

Perlombaan ini diadakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 1 sampai dengan 3 Februari 2019, yang dibuka langsung oleh Kasi Kurikulum SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Arwan.

Wakil Kepala SMAN 8 Palembang, Sidik bangga dengan adanya program OSIS ini, diharapkan agar dapat menyalurkan bakat dan minat serta mengembangkan prestasi murid sekolah.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, saya berharap dengan agenda rutin tahunan ini bisa meningkatkan serta mendidik siswa lebih baik dalam berorganisasi dan meningkatkan silaturahmi antar sekolah,” jelas Sidik.

Dikatakan Sidik, program ini didukung oleh Dinas Pendidikan Sumsel yang bertujuan untuk menyalurkan kreatifitas dan bakat anak serta untuk menjalin tali persaudaraan dan silahturahmi yang baik antar sekolah.

“Ada dua puluh juri professional telah ikut serta dalam mengatur perlombaan ini, salah satunya dari Polri dan Kodam untuk juri paskibra lebih kurang ada tiga juri di setiap perlombaan. Sekolah yang menjadi pemenang akan dikategorikan sebagai juara 123, juara harapan juara umum dan piala bergilir,”tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here