Lurah Bukit Lama dan Babinsa Serta RT Bagikan Ratusan Botol Hand Satinizer di Pasar

0
454

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Tiada hari tanpa giat sosial. Tampaknya itu yang menjadi motto dan prinsip Lurah Bukit Lama Alexander SIP MM dan jajarannya. Setiap hari, Alex sapaan akrab Lurah tersebut pasti hunting di wilayahnya, memantau semua aktivitas.

Apalagi di musim merebaknya Covid-19 saat ini, maka hari-hari Alexander selalu dipenuhi dengan beragam aktivitas, baik inisiatif, inovatif, maupun karena petunjuk dan arahan atasan. Salah satu contohnya pada Jumat pagi (27/3).

Lurah Alexander bersama Babinsa IB I Serda Windian, dan Ketua RT 13 RW 05 Iwan membuat geger pengunjung Pasar Padang Selasa. Karena mereka secara tiba-tiba membagikan ratusan botol hand satinizer berukuran 25 Ml.

Sebelum membagikan hand satinizer tersebut, baik Lurah maupun Babinsa memberikan sosialisasi cara pemakaiannya maupun seputar Virus Covid-19 yang mematikan itu. Karuan saja, puluhan bahkan lebih pengunjung dan pedagang pasar dibuat terkejut akan giat sosial di pagi buta itu. Apalagi selama ini, mereka belum menerima secara langsung hand satinizer gratis sebagaimana yang dibagikan.

”Nah Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak. Jangan takut dan jangan khawatir dengan Virus Corona. Yang penting kita jaga kebersihan khususnya tangan sebelum makan atau menyentuh sesuatu, baik sebelum maupun sesudahnya. Insya Allah kita akan terhindar dari Corona. Salah satu cara mencuci atau membersihan tangan adalah dengan hand satinizer ini,” ujar Alexander dalam salah satu materi sosialisasinya sebelum membagikan hand satinizer tersebut kepada pengunjung pasar.

Terlihat, para pengunjung pasar dan pedagang begitu antusias mendengarkan sosialisasi yang dilakukan termasuk untuk mendapatkan secara gratis cairan pembersih berukuran mini tersebut.

”Alhamdulillah, perhatian Pak Lurah dan Pak Babinsa ini. Meski kecil ukurannya, tapi manfaat hand satinizer sungguh luar biasa. Terima kasih Pak,” ujar seorang Ibu Tua seraya membawa belanjaannya usai menerima hand satinizer tersebut.

Selain pembagian itu, Lurah dan jajarannya (Tiga Pilar) terus secara kontinyu melakukan pemantauan terkini tentang Covid-19. Baik bersama Ketua RT/RW, maupun bersama Babinsa serta dibantu Babinkamtibmas Bripka Suhendro. Gerakan sosial Lurah Bukit Lama ini tak kenal waktu, demi hengkangnya Virus Corona dari Kelurahan Bukit Lama khususnya dan Kota Palembang pada umumnya.

Laporan/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here