Ma’ruf Amin: Siapa Saja Warga NU yang Tidak Mau Mendukung Inna Lillahi Wainna Ilaihi Rojiun

0
316

Kliksumatera.com, MEDAN- Kehadiran ulama Prof. Dr. (HC) KH Ma’ruf Amin di Padangsidimpuan dalam acara Tablig Akbar, Minggu (10/03) di Alun – Alun Alaman Bolak Padangsidimpuan padat dikunjungi warga dari dalam dan luar daerah.

Beragam kalangan masyarakat dari berbagai profesi dan usia, para santri, jemaah pengajian majelis taklim sejak pukul 07.00 WIB berduyun-duyun, baik yang memakai bus, sepeda motor, dan berjalan kaki mulai memadati pusat kota.

Serunya bagi pengunjung, panitia acara Tablig Akbar pun menyuguhkan berbagai ragam makanan jajanan gratis bekerja sama dengan Pedagang Asongan menyilakan pengunjung untuk menikmati aneka jajanan seperti Bakso Tusuk, Sate, Mie Balap, Lontong, Es Cream, mie soap, dan lainnya.

Terlihat ada pengunjung yang mencoba mencicipi lebih dari satu aneka jajanan bahkan menenteng bungkusan dari satu gerobak ke gerobak lainnya.

Namun pengunjung yang mengeluh juga didapati wartawan, seperti seorang pengunjung dari Hutalombang mengatakan tanggapannya atas acara Tablig Akbar ada serunya dan ada tidak enaknya. “Selain mengikuti acara Tablig Akbar, serunya banyak jajanan gratis tapi kami tidak kedapatan karena ramenya yang antre,” ngelesnya.

Awak media ini sendiri mencoba langsung pesan ice cream ternyata benar tidak diminta bayarannya. Namun saat memesan mie soap tidak dapat bagian karena terlanjur habis.

Di pentas Tablig Akbar terlihat artis Haddad Alwi penyanyi lagu religi Islam Indonesia Albumnya yang bertajuk Cinta Rasul menyapa pengunjung sembari mengajak bersama-sama untuk Memuji Allah SWT dan bershalawat kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Sekira pukul 11.00 Wib Prof.Dr. (HC) K.H.Ma’ruf Amin didampingi sejumlah ulama, Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, Wakil Walikota, Ir. Arwin Siregar, dan Haddad Alwi berdiri di pentas turut menyapa para pengunjung Tablig Akbar.

Prof.Dr. (HC) K.H.Ma’ruf Amin pun bercerita singkat tentang alasannya mau menerima ajakan Capres 01 Jokowidodo menjadi pasangannya maju di Pilpres yang sudah di ambang waktu yakni 17 April 2019.

“Pak Jokowi itu mencintai ulama, masih banyak kalangan baik dari aparat, pengusaha, profesional maupun politikus yang bisa diajak beliau untuk mendampinginya maju di Pilpres ini. Namun dia memilih dari ulama untuk mendampinginya”, ujar Prof. Dr. (HC) K.H.Ma’ruf Amin.

K.H.Ma’aruf Amin juga menegaskan bahwa dengan digandengnya dirinya berpasangan dengan Jokowi Widodo merupakan suatu penghormatan kepada warga NU dan Ulama. “Jadi bagi siapa saja warga NU yang tidak mau mendukung sangat disayangkan dan Inna lillahi wainna ilaihi rojiun,” ujarnya.

Selain itu K.H.Ma’aruf Amin berpesan kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan dan secara keseluruhan kepada semua pengunjung agar jangan mudah termakan berita berita tidak benar (hoax).

Beliau juga bercerita seputar keberhasilan kepemimpinan Presiden Joko widodo sekaligus memohon doa dan dukungan untuk beliau bersama Capres 01 Joko Widodo untuk melanjutkan pembangunan ke depannya.

Acara Tablig Akbar berlangsung kondusif dikawal ketat pihak kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Kota Padangsidimpuan bersama TNI dan ormas lainnya dan sekira pukul 13.00 WIB Rombongan K.H. Ma’aruf Amin meninggalkan lokasi alun -alun Alaman bolak dan kabarnya beranjak menuju Kabupaten Padang Lawas.

Laporan : Ahmad Mubin Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here