Masjid An- Nur Desa Talang Akar Merapi Selatan Harapkan Donatur

0
511

Kliksumatera.com, LAHAT- Masjid Taqwa merupakan sarana ibadah di dua Desa, yakni Desa Talang Akar dan Desa Tanjung Menang Kecamatan Merapi Selatan. Karena tidak memungkinkan lagi menampung jumlah Jamaah yang cukup banyak, karena itu masjid dilakukan pemugaran.

Atas dasar dari rembukan masyarakat Desa Talang Akar maka, alhamdulilah berkat kerja sama penduduk desa akhirnya kita bisa membangun Masjid An- Nur Desa Talang Akar. Peletakan batu pertama oleh Ir Hudson Arpan selaku tokoh masyarakat di Merapi Area sekaligus donatur, bantu besi behel, pasir, bata, atap, pelapon dan lantai beliau siap,” ujar Mirdian selaku Kades Desa Talang Akar Kecamatan Merapi Selatan kepada Awak Media di lokasi pembangunan Masjid An- Nur berukuran 12 × 10 meter persegi.

Menurut beliau, dibangunnya masjid tersebut karena sudah tidak memungkinkan lagi untuk menampung jemaah warga dua desa. ”Selama ini bila Salat Id atau Salat Tarawih tidak mencukupi. Untuk itulah kami usulkan dibangun Masjid yang kami beri nama An-Nur. Alhamdulilah berkat donatur Ir Hudson Arpan mendapat respon dan hari Sabtu kemarin sudah peletakan batu pertama,” tambah Kades Talang Akar.

Beliau juga berharap kepada donatur lainnya agar pembangunan masjid dapat selesai sebagaimana yang diharapkan.

Laporan          : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here