Massa PKB Datangi Bawaslu Pagaralam

0
542

Kliksumatera.com, PAGARALAM – Puluhan massa datangi kantor Bawaslu Kota Pagaralam Jumat (26/4), sekira pukul 16.30 sore. Pasalnya diduga terjadi kecurangan yang dilakukan penyelenggara pemilu atas nama caleg Herli Yohanes alias Jhon Buntak dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dari informasi yang dihimpun wartawan. Tim Pemenangan Herli Yohanes mensiyalir bahwa terjadi manipulasi dari data C1 yang membuat Herli mengalami kekalahan jumlah perolehan suara di daerah Dapil III Kecamatan Pagaralam Utara. Karena itu mereka minta pihak Bawaslu Pagaralam untuk membuktikan dengan data yang mereka bawa.
Menurut salah seorang Tim Pemenangan bernama Ronal, ada beberapa lokasi tempat pemungutan suara (TPS) yang perolehan suaranya ada, tetapi ketika pleno di Panitia Pemungutan Suara Kecamatan Pagaralam Utara (PPK) tak memperoleh suara. Sementara dari laporan saksi dari Herly ada perolehan suara.

Atas dugaan kejanggalan inilah pihak Herly minta Bawaslu Pagaralam menindaklanjutinya. Mereka minta hitung ulang kotak suara yang ada di TPS 14 Kelurahan Bangun Rejo.

Keributan sempat terjadi di Kantor Bawaslu Pagaralam, namun kini telah aman dan kondusif karena dijaga oleh personil Polresta Pagaralam.

Laporan : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here