Masuk Dalam Resiko Sedang, Pemkab Lahat Proses Perbup Atasi Pandemi Covid-19

0
242

Kliksumatera.com, LAHAT- Terkait wabah Corona yang kian meningkat di Bumi Seganti Setungguan, karena berdasarkan Update Covid-19 terkonfirmasi Pasien Positif Corona 17 orang dengan rincian jumlah 50 orang sembuh 29 orang, dan meninggal 4 orang, maka menjadi perhatian khusus dari seluruh masyarakat umum Kabupaten Lahat.

Taufik Hidayat Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Lahat ketika dikonfirmasi awak media Seni (31/8) mengatakan, saat sekarang Kabupaten Lahat masih dalam zona orange atau dalam resiko sedang.

Mengenai masalah lockdown, yang berhak menyatakan adalah Bupati Lahat. Sebab melakukan lockdonw harus melalui kajian-kajian. ”Kepada pasien yang positif Covid-19 agar cepat sehat dan mencegah penularan ke orang lain dengan melakukan tracking, tracing, dan testing. Juga saya mengimbau masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dengan kedisiplinan dan kebersamaan agar dapat memutus rantai penularan Covid-19,” tegasnya.

Lanjut Taufiq, sekarang Pemerintah Daerah Lahat lagi memproses Pembuatan Perbup untuk mengatasi Pandemi Covid-19. ”Untuk itu mari kita ajak masyarakat menggiatkan gerakan 3M sesuai arahan Protokol Kesehatan dengan kebersamaan dan kedisiplinan serta dapat sinergis semua elemen agar bisa mengendalikan pandemi ini. Yang paling utama lindungi diri kita dan keluarga,” tandasnya.

Laporan : Idham/Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here