Masyarakat Dusun IV Desa Benuang Keluhkan Galian Pipa Pertamina Adera

0
39

Kliksumatera.com, PALI– Masyarakat Dusun IV Desa Benung sangat perihatin terhadap pengguna jalan yang melintas dan sangat membahayakan kendaraan bermotor dan terutama rumah yang di pinggir jalan.

Dikarenakan akibat galian pipa milik Perusahaan PT Pertamina Adera di Dusun IV Desa Benuang kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera – Selatan (Sumsel) kamis (14/09/2022).

Dari pantauan langsung Awak Media di lokasi galian pipa PT Pertamina Adera yang menutupi saluran air maka akan menyebabkan terjadinya banjir merendam rumah dan jalan.
Namun pihak PT Pertamina Adera belum ada tindakan supaya aliran air cepat kering.

Menurut Wahab anggota BPD Desa Benuang di waktu hujan air tidak bisa menggalir dikarenakan ada galian Pipa milik PT Pertamina Adera itulah penyebabnya banjir sampai masuk ke Rumah warga dan jalan dipenuhi air dan lumpur.

Tak hanya mengkhawatirkan pengguna jalan yang melintas, banyaknya air dari galian pipa milik PT Pertamina Adera tersebut dinilai masyarakat terkesan ditelantarkan semoga cepat ambil tindakan.

Wahab warga setempat menyampaikan keluhannya terkait kondisi air hujan dari galian pipa PT Pertamina Adera tersebut debitnya sangat banyak. “Ada galian PT Pertamina Adera yang di telantarkan dan biarkan begitu saja di jalan Dusun IV Desa Benuang kami informasikan, semoga bisa ditindaklanjuti,” terangnya.

Sementara itu, Humas PT Pertamina Erwin juga menambahkan terkait air hujan yang mengalir, pihaknya akan koordinasikan ke rekanan untuk akan ditindaklanjuti.

Tak hanya itu, pihaknya juga berterima kasih kepada Awak Media yang telah menyampaikan adanya kelalaian dari pihak rekanan, sehingga menyebabkan ketidak nyamanan terhadap pengguna jalan dan warga setempat.

Sumber : SKI
Editing : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here