Mayat Pendaki Gunung Dempo Ditemukan di Bibir Kawah

0
424

Kliksumatera.com, PAGARALAM- Tim Wanadri yang melakukan pencarian menggunakan from berhasil mengidentifikasi dan menemukan jasad yang diduga kuat merupakan mayat dua pendaki yang sempat hilang sejak 20 hari lalu. Mayat berhasil ditemukan di bibir Kawah Gunung Dempo, Minggu (3/11).

Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polres, BPBD, Forpa, dan medis masih berupaya melakukan evakuasi terhadap dua korban yang meninggal di kawah Gunung Dempo tersebut.
Penelusuran, tim gabungan yang berupaya melakukan evakuasi terhadap salah satu mayat pertama, ternyata tim juga berhasil menemukan dugaan ada mayat kedua berjarak beberapa meter.
Kasat Basarnas Lettu Alhafiz mengatakan, memang ada penemuan mayat di sekitar kawah Gunung Dempo, namun masih proses evakuasi untuk memastikan mayat siapa.

“Memang ada penemuan mayat namun masih proses evakuasi untuk diidentifikasi mayat tersebut siapa. Proses cukup sulit harus turun langsung ke lokasi penemuan mayat,” katanya.

Dia mengatakan, tim melihat dugaan mayat lainnya yang tidak jauh dari lokasi penemuan mayat pertama. Namun tim belum bisa memastikan sebelum turun langsung ke lokasi untuk mengangkat kedua mayat itu.
Sementara itu Koordinator Tim Wanadri, Fandi alias Otek mengatakan, membenarkan jika kembali menemukan satu mayat lagi di lokasi yang sama tidak jauh dari mayat pertama.
“Memang ada dua penemuan mayat yang berdekatan dengan jarak yang tidak jauh dari mayat pertama. Namun kita dibantu Basarnas, Polisi, BPBD dan relawan lainnya berupaya mengangkat kedua mayat tersebut,” tegasnya.

Laporan          : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here