Meriahkan HUT ke-74 RI, Kecamatan Muara Lakitan Gelar Lomba Mancing di Sungai Musi

0
549

Kliksumatera.com, MUSIRAWAS- Kecamatan Muara lakitan mengadakan perlombaan memancing ikan di Sungai Musi selama 1 hari di Kelurahan Muara Lakitan Musirawas, Minggu (26/8).

Acara tersebut selain dengan memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia juga mengusung Tema Lestarikan Alam Sungai dengan Tidak Menyetrum, Meracuni, dan Tidak Mengebom Ikan di Sungai.

Frewan Novio selaku Camat Muara Lakitan saat diwawancarai media sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Musi Rawas khususnya kepada masyarakat agar acara ini bisa berjalan dengan lancar. ‘’Untuk peserta kami targetkan sebanyak 40 tim. Alhamdulillah peserta hari ini sudah mencapai 115 tim, jadi sudah lebih melampaui target kami. Dan lebih membanggakan lagi ada tim dari Pulau Jawa yang juga ikut meramaikan acara memancing ini. Saya ucapkan banyak terima kasih,’’ tegas Camat.

Saat lomba dilaksanakan, total peserta berjumlah lebih kurang 600 pemancing. ‘’Untuk juara, selain dapat hadiah juga mendapat uang pembinaan. Dan pagi tadi kami juga sudah menabur ikan sebanyak 3,5 pikul ikan yang berukuran rata-rata 1/2 kg/ekor,’’ tambah Camat.

Laporan : Asep
Editor/Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here