Milad dan Peringatan Maulid Nabi 1441 H Alumni SMAN 1 ‘88 Penuh Kekeluargaan

0
436

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang digelar Yayasan Amallul Khair Kasmatu ‘88 pada Minggu (17/11) sore di Musholla            Amirul Mukminin  Jalan Kadir TKR, Lrg. Sailun RT 30 (depan Klinik Opina) Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang berjalan penuh khitmad dan kekeluargaan.

Puluhan alumni yang sempat hadir sejak siang pun tak merasa menunggu. Karena senda gurau menjadikan waktu begitu cepat berlalu. Apalagi kopi dan aneka makanan yang disiapkan panitia dan Evi Lusiana menemani saat menunggu itu. Helatan acara yang direncanakan pukul 14.00 WIB sempat molor hingga pukul 15.30 WIB sesudah Shalat Ashar.

Acara yang dipandu Muhyin dengan dekor dan tata ruang Edwin Manan itu dimulai dengan sambutan ketua panitia Imam Ghazali dilanjutkan dengan sambutan Ketua Amallul Khair H. Agus Erwin. Lalu acara dilanjutkan dengan pembacaan Al Barzanji oleh Gunawan dan Imam.

Setelah itu paparan tausyiah oleh Ustadz     Drs. Kms. H. Agus Muslim, AM. Dalam salah satu uraiannya, Ustadz Agus mengajak kaum muslim tanpa terkecuali pengurus Amallul Khair Kasmatu ‘88 untuk senantiasa mengikuti Sunah Rasulullah SAW demi kebahagiaan dunia dan akhirat. ‘’Kita mulai dari yang kecil yakni memotong kuku, mari kita ikuti cara Rasulullah SAW dimulai dari telunjuk kanan,’’ ujarnya.

Usai tausyiah dan doa, para pengurus Amallul Khair pun langsung membenahi kembali Mushola dibantu Gun dan warga sekitar. Sekitar pukul 17.30 WIB, semua ‘’Dolor Kasmatu’’ pun bubar setelah sebelumnya berkomitmen untuk lebih maju, lebih solid, dan lebih banyak lagi kegiatan sosial guna menambah pundi-pundi amal sebagaimana tuntunan Rasulullah SAW.

Laporan/Posting      : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here