MTsN 3 Lahat Terima Penghargaan Adiwiyata Nasional Tahun 2019

0
397

Kliksumatera.com, LAHAT- Patut diancungi jempol kinerja DLH Lahat. Betapa tidak, sebab sudah dua kali mengantarkan dua sekolah mendapat penghargaan bergensi Adiwiyata Nasional. Piagam ini diberikan oleh dua menteri sekaligus yaitu Menteri Lingkungan Hidup, Kehutanan RI, dan Menteri Pendidikan Kebudayaan RI di Gedung Manggala Wahana Bhakti pada tanggal 13 Desembet lalu. Hal ini diungkapkan Kabid Penggalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Rosevelt Herwin SE, MM di ruang kerjanya pada Senin (16/12).

Menurut beliau penghargaan ini diberikan kepada MTsN 3 Lahat Kikim Barat. Sebab, MTsN 3 Lahat memiliki wawasan lingkungan tinggi dan visi-misinya sesuai yang diharapkan, sekolah ini yang kedua kalinya mendapatkan penghargaan bergensi tersebut. Sebelumnya pada tahun 2013 SMAN 4 Unggul Lahat yang pertama kali mendapatkan.

”Setelah Adiwiyata Nasional merupakan salah satu syarat mendapatkan Adiwiyata Mandiri, Insya Allah akan kita rebut antara SMAN 4 Unggul Lahat atau MTsN 3 Lahat, tergantung dari sekolah itu sendiri,” tegas Kabid.

Beliau mengharapkan salah satu sekolah tersebut yang mendapatkan Adwiyata Mandiri. Untuk penghargaan Adiwiyata Nasional sebanyak 333 Sekolah dan untuk Sumsel ada 7 Sekolah MTsN 3 Lahat urutan ke-56 pada tahun 2019 ini.

Laporan          : Novita-Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here