Mulai Tahun 2020 Ini Kementerian Perhubungan Kelola Bandara Atung Bungsu Pagaralam

0
792

Kliksumatera.com, PAGARALAM – Mulai tahun 2020 ini, guna kemajuan dan sistem pengelolaan Bandar Udara (Bandara) Atung Bungsu, Kota Pagaralam Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dikelola pihak Kementrian Perhubungan (Kemenhub).

Bandara Atung Bungsu masuk dalam golongan tipe C sejak beroperasional dikelola oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pemkot Pagaralam.

Hal ini dibenarkan oleh WaliKota Pagaralam Alpian Maskoni SH saat silaturahmi di Rumah Kediaman  Mantan Kabareskrim Polri Komjen Purnawirawan Susno Duadji, Kamis (05/03/2020) bersama awak media.

Beberapa waktu lalu Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengatakan, menghadap pihak Kementeian Perhubungan dan bertemu langsung dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. ”Alhamdulillah pihak Kemenhub akan mengembangkan Bandara Atung Bungsu Kota Pagaralam dan sudah bergerak untuk memperpanjang landas pacu dari 1.300 meter menjadi 1.500 meter dengan Anggaran APBN Rp 19,9 miliar dan terminalnya serta fasilitas lainya dibuat standar bandara,” ujar Wako Alpian.

Alpian, juga menerangkan, dengan dikelolanya Bandara Atung Bungsu oleh Kementerian Perhubungan Republik  Indonesia (RI) sudah barang tentu akan meningkatkan statusnya, selain itu pembangunan dan perawatannya lebih maksimal.

“Jadi Bandara Atung Bungsu Kota Pagaralam menjadi besar dapat dipastikan sangat menunjang kemajuan pariwisata yang ada di Pagaralam, perekonomian akan jalan dengan banyaknya wisatawan yang datang,” ujar Alpian.

Walikota Pagaralam berharap, setelah dikelola langsung oleh pihak Kementerian Perhubungan, Bandara Atung Bungsu ini dapat sama seperti bandara komersil lainnya. Para wisatawan datang dengan menggunakan penerbangan sudah barang tentu akan lebih maju lagi,” ucapnya.

Laporan : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here