Nostalgia Askolani, Pernah Panjat Pagar Sekolah

0
527

Kliksumatera.com, BANYUASIN – Satuan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Banyuasin III Kabupaten Banyuasin merayakan hari jadinya yang ke-34 tahun. Bupati Banyuasin H Askolani yang merupakan alumni dari sekolah tersebut turut hadir memeriahkan acara tersebut.

Beberapa saat Bupati Banyuasin H Askolani saat naik ke mimbar sedikit bernostalgia dengan lingkungan sekolah. Menurutnya, dulu dirinya pernah memanjat pagar sekolah dan ketahuan hingga mendapatkan hukuman.

Kemudian banyak juga kenangan dengan guru – guru. Dimana salah satu kelebihan sekolah SMA Negeri 1 Pangkalan Balai gurunya sangat sayang dengan muridnya dan mendidik dengan setulus hati juga mendoakan agar muridnya sukses.

“Ini tempat kami main tarik tambang, voli, dan paskibraka. Ini yang ke-5 saya datang, 3 kali jadi Ketua DPRD dan 2 kali jadi Bupati. Kenapa saya menyempatkan datang, karena saya tidak akan melupakan tempat saya dididik. Saya kangen dan rindu ingin bertemu guru dan adek-adek di sini,” ujarnya.

Askolani mengatakan dirinya bangga sebagai alumni SMA Negeri 1 Pangkalan Balai, apalagi saat ini telah meraih prestasi di beberapa olimpiade tingkat nasional. Dia berpesan kepada adik-adik kelasnya untuk terus fokus belajar di kelas.

“Pesan kakak dengan adek-adek rajinlah belajar, serius dan fokus. Saya harap jangan banyak main handphone di dalam kelas, bila perlu ada larangan di sekolah, agar fokus belajar,”tegasnya.

Di pesan selanjutnya, Askolani menegaskan kepada seluruh siswa harus punya motivasi yang kuat untuk terus menempuh pendidikan. Dengan tekad, keyakinan dan doa, Insya Allah apa yang dicita-citakan akan terwujud.

“Jangan karena merasa orang tua tidak mampu, terus tidak mau melanjutkan sekolah. Jangan pernah ada di benak kalian dan itu tidak ada di benak adek. Apapun yang terjadi harus lanjut ke perguruan tinggi,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Pangkalan Balai Ridwan Nawawi mengatakan di Ulang Tahun yang ke-34 ini, SMA Negeri 1 Pangkalan Balai telah meluluskan lebih dari 4000 alumnus. Di antara ribuan alumni tersebut telah banyak yang menjadi pemimpin, salah satunya Bupati Banyuasin H Askolani.

”Sekolah ini mampu melahirkan alumni luar biasa yang telah banyak jadi pemimpin. Kami ucapkan kepada rekan – rekan dan pendidik semua terima kasih karena telah berhasil membimbing. Kegiatan hari ini pun dipersiapkan oleh siswa semua, karena mereka berkata mau menyambut kakak senior,” jelasnya.

Menurut Ridwan, dengan keberhasilan SMA Negeri 1 Pangkalan Balai mencetak seorang pemimpin, maka pihaknya terus berusaha menyiapkan pendidikan kepemimpinan di sekolah. Beberapa hal yang sedang dipersiapkan saat ini yaitu gedung kesiswaan 2 tingkat, dimana akan disiapkan tempat musyawarah dan kegiatan lainnya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Bupati Banyuasin, beliau bukan hanya sebagai pemimpin, karena di sini beliau mengukir 3 tahun lamanya. Kepada adik-adik harus mencontoh Bupati Banyuasin agar kelak jadi seorang pemimpin,” pungkasnya.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here