NU dan Fatayat Kota Palembang Sambangi Korban Kebakaran di 32 Ilir

0
215

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Ki. Gede Ing Suro, Lorong Serengam I Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Kota Palembang beberapa hari yang lalu menyisakan luka mendalam bagi para korban. Sehingga hal tersebut mendapatkan perhatian banyak pihak. Di antaranya dari PCNU dan Fatayat Kota Palembang.

PCNU dan Fatayat Kota Palembang menyambangi lokasi kebakaran pada, Minggu (09/08/20) dengan memberikan bantuan berupa beras dan mi instan serta pakaian layak pakai untuk para korban kebakaran tersebut.

Ketua PCNU Kota Palembang, DR. KH. Rosidin Hasan, M.Pd.I, saat memberikan bantuan itu mengatakan pada koresponden media ini bahwa dirinya datang ke lokasi kebakaran beserta dengan pengurus Fatayat Kota Palembang dan memberikan sedikit bantuan bagi korban kebakaran.

Adapun bantuannya berupa beberapa karung beras, beberapa kardus mi instan dan pakaian layak pakai. “Hari ini kita hadir di tengah-tengah lokasi kebakaran yang melanda para Saudara kita dan dalam suasana sedih dan berduka yang menimpa mereka, PCNU dan Fatayat Kota Palembang datang dengan sedikit memberikan bantuan untuk setidaknya bisa meringankan beban mereka. Kita ikut berbagi dan ini juga bentuk kepedulian sesama umat. Mudah-mudahan dengan sedikit bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara kita yang sedang tertimpa musibah kebakaran ini,” ujar DR. KH. Rosyidin Hasan, M.Pd.I.

DR. KH. Rosyidin Hasan, M.Pd.I menambahkan bahwa dirinya berharap supaya para korban terdampak kebakaran diberikan ketabahan serta kesabaran dan tetap semangat karena dengan tetap semangat kita bisa bangkit dari masalah ini.

“Semuanya harta benda adalah milik Tuhan, dari Tuhan dan akan kembali kepada Tuhan termasuk juga nyawa kita.
Untuk itulah kita harus bangkit dan kita percayalah, Insya Allah kita akan diberikan lebih dari ini,” tegasnya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Fatayat Kota Palembang, RA. Husnul Khotimah, SPdI, saat dimintai keterangan mengatakan bahwa Fatayat Kota Palembang bersama NU Kota Palembang datang ke lokasi kebakaran untuk membantu masyarakat yang terdampak.

“Kita merasa sedih dan prihatin dengan melihat langsung lokasi kebakaran yang menimpa warga Serengam I, Kelurahan 32 Ilir. Dengan sedikit bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban mereka dan kita berharap semoga mereka diberikan kesabaran dan ketabahan, selain itu semoga juga banyak bantuan-bantuan lainnya yang dapat mereka terima,” ujar RA. Husnul Khotimah, SPdI.

Ketua PWNU Sumsel, KH. Amiruddin Nahrawi, M. Pd.I atau yang kerap disapa Cak Amir saat dimintai keterangannya lewat pesan whatsapp mengatakan bahwa PWNU Sumsel akan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh NU Kota dan Fatayat Kota Palembang terutama kegiatan yang sifatnya bantuan sosial untuk kemanusiaan.

Dengan harapan apa yang sudah dilakukan oleh NU Kota dan Fatayat Kota Palembang supaya menjadi contoh untuk pihak lain berbuat kebaikan.

Ketua PWNU Sumsel juga turut mendoakan bagi para korban kebakaran diberikan ketabahan serta kesabaran dalam menghadapi masalahnya. “Tentunya apa yang sudah dilakukan oleh NU Kota dan Fatayat Kota Palembang sangatlah baik, saya sangat mendukung karena dengan memberikan bantuan itu setidaknya bisa membuat rasa sedih korban kebakaran menjadi berkurang dan tentunya juga harus tetap semangat untuk menghadapi musibah ini,” tandas Cak Amir.

Laporan : Andrean
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here