Nurdin: Ketua Partai Golkar Harus Lebih Baik Lagi dari Sebelumnya

0
402

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Nurdin Halid ketika diwawancarai usai membuka Partai Golkar mengatakan bahwa Musda Golkar ini merupakan Konsolidasi Organisasi yang merupakan rutinitas 5 tahunan.

”Yang terpenting kita harus menjaga suasana kondusivitas. Harus menciptakan demokratisasi dalam internal partai. Untuk itu maka kita harus berpegang pada aturan yaitu Anggaran Dasar dan Aturan Rumah Tangga AD/ART maupun Juklak dan Juknis, sehingga kita semua harus taat azaz,” tegasnya.

Maka Insya Allah semuanya dapat berjalan dengan baik karena Partai Golkar mempunyai ideologi Pancasila.
Pemilihan Ketua DPD Golkar Sumsel ini ada proses dan beberapa tahapan yaitu penjaringan, pencalonan, dan pemilihan.

Penjaringan dan pencalonan dilakukan oleh Panitia Pengarah, sedangkan hasil itu disampaikan oleh Panitia Musda.Kemudian membahas tentang tata tertib kapan dilaksanakan pemilihan dan lain-lain.

Nurdin Halid berpesan kepada Ketua DPD Golkar Sumsel terpilih nantinya dapat lebih baik lagi dari kepengurusan sebelumnya.

”Seperti misalnya Ketua DPD Golkar Sumsel Pak Alex Noerdin sudah mengantarkan kader-kadernya dengan sangat baik sehingga Partai Golkar menjadi Partai Pemenang pemilu di Sumsel.Partai tidak boleh mundur lagi, harus maju terus, makanya kita harus memilih figur yang mempunyai kapasitas dan kompetensi untuk menghadapi tantangan yang makin berat kenapa karena suasana keterbukaan bahkan cenderung berat sehingga dapat mengilhami kehidupan dan mewarnai kehidupan berpolitik, berdemokrasi, berdemokrasi berbangsa dan bernegara,” paparnya.

Untuk menghadapi Pilkada serentak di Sumsel Nurdin menegaskan Partai Golkar sudah ada aturan main dan kita prioritaskan kader dan simpatisan partai yang independen yaitu pengusaha, pegawai negeri sipil, tentara, Polri, dan sebagainya.

”Kalau sudah ada itu barulah kita kepada kader lain yang terpenting adalah setiap Pilkada kita harus mengedepankan benefit politics,” tandasnya.

Laporan : Andrean
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here