Nyimas Aliah : Ke Depan Perempuan Harus Semakin Hebat

0
46

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) dan Pengukuhan Srikandi Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Sumatra Selatan.

Musyawarah Daerah dan Pelantikan Srikandi TP Sriwijaya Dewan Pengurus Daerah (DPD) Sumatra Selatan mengusung tema “Partisipasi dan Peran Perempuan di Berbagai Bidang Pembangunan” dilaksanakan di The Excelton Hotel Palembang, (25/06/2022).

Ketua Umum Srikandi TP Sriwijaya Nyimas Aliah, SE MIkom mengatakan, ini tentang pemberdayaan perempuan nanti disusun kegiatannya juga, dibantu adik-adik pers biar tetap menginformasikan beberapa kegiatan yang sudah dirancang. “Saya ingin perempuan-perempuan khususnya baik di pelosok akan kita rangkul dan kita beri pendidikan ataupun wawasan, sehingga anak-anak nya nanti menjadi anak-anak yang hebat,” terangnya.

“Untuk pengurus sudah ada kurang lebih 57 orang anggota tetapi juga masih tetap akan bertambah, siapa saja yang ingin bergabung kita persilakan, ini semua dipersiapkan dalam waktu 1 minggu jadi baru 57 anggota yang sudah ada sekarang. Insya Allah di setiap kabupaten/kota akan kita buka cabang,” bebernya.

Nyimas Aliah berharap, ke depan perempuan harus semakin hebat. ”Hebat itu bukan saja dia memiliki pekerjaan ataupun berpendidikan, tapi hebat dalam berumah tangga maupun anak-anaknya menjadi sukses,” tutup Nyimas Aliah.

Ketua Umum Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Dr. H. Sudirman D’Hurry, SH MSC menambahkan, sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Tenaga Pembanguan Sriwijaya karena sesungguhnya sejak tahun 2010 waktu musyawarah besar X di Palembang. “Kita sudah mau membentuk badan otonom terhadap Bumi Sriwijaya yang merupakan organisasi sayap yaitu Srikandi dan TP Sriwijaya. Tapi dalam kepengurusan saya pada 27 Maret 2021 saya mengundang beberapa perempuan-perempuan hebat Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) di Kantor Tenaga Pembangunan Sriwijaya merumuskan perolehan kerja jangka pendek, menengah dan panjang. Saya menunjuk salah seorang kandidat ketua waktu itu yaitu Ibu Nyimas Aliah untuk menjadi karateker sembari menyiapkan seluruh personalia pengurus,” jelasnya.

Lanjut D’Hurry, pada 27 Juni 2021 dikukuhkan pengurus pusat Serikat Tenaga Pembangunan Sriwijaya dengan program jangka pendeknya. Sedangkan wewenang diberikan kepada ketua umumnya untuk segera membentuk pengurus-pengurus daerah khususnya Sumbagsel. “Tetapi tidak terpaku pada Sumatera bagian selatan (Sumbagsel) saja, tapi seluruh Indonesia yang telah ada pengurus daerah Tenaga Pembangunan Sriwijaya. Karena srikandi sriwijaya ini merupakan bagian dari pembangunan sriwijaya,” pungkasnya.

Laporan : Akip
Editing : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here