Pada Pemilu 2019, Bupati Askolani Salurkan Hak Suaranya di TPS 64 Kelurahan Sukajadi

0
506

Kliksumatera.com, BANYUASIN – Pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 berlangsung lancar, seluruh masyarakat yang memenuhi syarat dapat menyalurkan hak suaranya, termasuk Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin H Askolani, SH, MH dan H Slamet di TPS masing-masing.

Di Kabupaten Banyuasin ada 2.481 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah kotak surat suara 12.405 kotak surat suara dan 9.924 bilik suara, yang dipersiapkan untuk menyalurkan hak pilih dengan jumlah DPT di Banyuasin sebanyak 593.746.

Seperti diketahui Bupati Banyuasin H Askolani Jasi, SH, MH bersama keluarga menyalurkan hak suaranya di TPS 64 RT 53 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.

Pada saat Bupati Askolani menyalurkan hak suaranya pada Pemilu serentak 17 April 2019, turut dihadir Kajari Banyuasin LA Kamis SH MH, Camat Talang Kelapa, serta instansi terkait lainnya.

Usai melaksanakan hak pilih, Bupati Banyuasin H Askolani berharap, pelaksanaan pemilu di Kabupaten Banyuasin dapat berjalan dengan aman, lancer, dan sukses. Kendati ada beberapa hambatan, seperti keterlambatan datang logistik surat suara, kotak suara, dan sebagainya, kemudian ada kejadian salah cetak surat suara untuk DPRD Kabupaten Banyuasin.

Bupati Askolani berujar bahwa ini merupakan pesta demokrasi lima tahunan, diharapkan kepada masyarakat Banyuasin untuk menyalurkan hak pilihnya dan jaga persatuan dan kesatuan agar Pemilu di Banyuasin kondusif.

Seperti diketahui, logistik surat suara, kotak suara di seluruh Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, telat datang. Sehingga warga Kecamatan Talang Kelapa, menjadi terhambat menggunakan hak suaranya, karena sudah datang sejak pagi.

Sementara Wakil Bupati H. Slamet Somosentono, SH menyalurkan hak pilihnya di Kecamatan Air Kumbang. Pakde Slamet dan keluarganya akan menyalurkan hak pilih di TPS 07 RT 02 Dusun II Desa Sidomulyo Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin.

Bupati Askolani saat ditemui mengatakan bahwa pada H-1 dimana pada, Selasa (16/04) lalu, memantau persiapan pemilu 17 April 2019 di Kabupaten Banyuasin, dengan mendatangi sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Di antara TPS yang didatangi, TPS 16 di Desa Pulau Harapan dan juga mendatangi sekretariat PPS Desa Pulau Harapan guna melihat dan mengecek pendistribusian Logistik,” katanya, Sabtu (20/04).

Dari hasil pantauan, Bupati Askolani memastikan pelaksanaan pemilu sudah siap dan belum ditemukan ada hambatan. Kepada petugas KPPS Bupati Askolani minta terus berkoordinasi jika ada hambatan sekecil apapun.

Begitu juga, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Sumosentono SH didampingi Kapolsek Air Kumbang, Camat Air Kumbang dan Ketua PPK memantau dan pengecekan ke TPS 01 Desa Cinta Manis Baru dan sekretariat PPK setempat.

Laporan : Nasir
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here