Polres Banyuasin Perketat Pengamanan di Seluruh Sekretariat PPK

0
288

Kliksumatera.com, BANYUASIN – Jajaran personel Polres Banyuasin masih terus memperkuat pengamanan di seluruh sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Banyuasin.
Pengamanan ini dilakukan mengingat saat ini seluruh logistik Pemilu 2019 telah berada di setiap sekretariat PPK untuk dilakukan penghitungan tingkat kecamatan.

Dan saat ini Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Banyuasin mulai melakukan rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan hasil surat suara (susu) Pileg dan Pilpres Pemilu tahun 2019.

Salah satunya PPK Kecamatan Banyuasin III, yang kini mulai melakukan Rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan hasil surat suara Pilpres dan Pileg Pemilu tahun 2019, sebanyak 197 TPS yang tersebar di 5 Kelurahan dan 21 Desa dalam Kecamatan Banyuasin III, Jumat (19/04).

Terlihat para Personil Polres Banyuasin dan TNI maupun Sat Pol PP, selalu bersiap siaga dalam melakukan pengamanan di PPK Banyuasin III, saat proses rakapitulasi penghitungan hasil surat suara Pileg dan Pilpres tahun 2019. Dan kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pangkalan Balai AKP Indrowono SH didampingi Danramil Pangkalan Balai.

Dalam pengamanan ini, Personel Polres Banyuasin menerapkan pola management security. “Tujuannya untuk mengantisipasi potensi kerawanan dan gangguan keamanan yang dapat mengganggu sitkamtibmas di kantor PPK,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem, S.IK, saat dikonfirmasi media ini, Jumat (19/04).

Kapolres Yudhi mengatakan bahwa pengamanan ini akan terus dilakukan hingga proses rekapitulasi rampung ke tingkat Kabupaten di KPUD Banyuasin. “Kami terapkan pola management security di seluruh PPK di Kabupaten Banyuasin yang hendak melaksanakan rekapitulasi tingkat kecamatan, hingga nantinya bergeser ke kantor KPU,” katanya.

Kapolres Yudhi menyebut, setiap orang yang masuk ke kantor PPK hanya diperuntukkan bagi orang yang berkepentingan.
Sehingga akan dilakukan pemeriksaan secara detail, mulai kartu identitas, barang bawaannya serta wajib dicatat identitasnya di buku mutasi. “Intinya, para personel akan terus melekat di seluruh kantor PPK di wilayah Kabupaten Banyuasin,” tegas Kapolres Yudhi.

Saat ini jelas Kapolres Yudhi, logistik Pemilu sudah berada di seluruh kantor PPK. Tahap selanjutnya yaitu dilakukan rekapitulasi tingkat kecamatan. “Sehingga kita pertebal pengamanan agar pelaksanaan dapat berjalan aman dan tertib,” tandasnya.

“Selama kegiatan tersebut berlangsung dan sampai sore ini masih tahap penghitungan sitkamtibmas keadaan aman, tertib, dan kondusif tidak ada kejadian menonjol,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota Bawaslu Kabupaten Banyuasin, Camat Banyuasin III, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat serta Petugas PPS Desa/ Kelurahan se-Kecamatan Banyuasin III, Ketua dan PPK Kecamatan Banyuasin III.

Laporan : Nasir
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here