Pagi Tadi, Desa Gunung Aji Gelar Pemilihan BPD

0
443

Kliksumatera.com, LAHAT – Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Gunung Aji Kecamatan Kikim Timur Lahat, Pemerintah Desa Gunung Aji menggelar pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk periode 2019-2025, Senin (14/10).

Adapun jumlah peserta yang ikut calon BPD berjumlah 14 orang, terdiri dari 8 orang perempuan dan 6 orang laki-laki, dengan jumlah 657 mata pilih.

Kepala Desa Gunung Aji Ahmad Yani (46) berharap kepada para kandidat BPD yang terpilih agar dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Saya berharap kepada para anggota BPD yang terpilih agar bisa saling bersinergi dalam menjalankan tugas dan fungsinya dan bisa lebih baik lagi dari yang sebelumnya,” harap Yani.

Sementara itu Camat Kikim Timur Pebroni, SE MM yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Indartno SE juga mengajak kepada para kandidat BPD Desa Gunung Aji yang terpilih agar bisa saling bekerjasama dengan baik dalam menjalankan tugas nya, baik itu dengan Pemerintah maupun masyarakat.

“Saya mewakili Pak Camat mengajak kepada Saudara dan Saudari anggota BPD yang dipilih langsung oleh masyarakat untuk dapat bekerjasama dengan Pemerintah dan Masyarakat sesuai dengan foksinya sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujar Indra.

Kapolsek Kikim Timur Iptu Samsuardi didampingi oleh Kamtibmas Dauri mengatakan kepada seluruh masyarakat khususnya kepada para kandidat BPD untuk tetap menjaga keamanan sehingga tercipta kondisi yang kondusif dari awal proses pemilihan sampai ke masa akhir jabatannya nanti.

“Saya mewakili Kapolsek Kikim Timur mengimbau kepada seluruh masyarakat dan khususnya kepada para kandidat calon BPD untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum sehingga tercipta kondisi yang aman, nyaman, dan kondusif. Yang menang jangan terlalu berbangga hati dan yang kalah jangan berkecil hati, karena hal tersebut adalah lumrah. Ada yang menang dan ada yang kalah dalam suatu ajang pemilihan, apalagi ini dipilih langsung oleh masyarakat,” tegas Dauri.

Hal senada juga disampaikan oleh Danramil Kikim Area, Bungamas Serda Sumarno. Dia juga mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat dan kepada para calon anggota BPD Gunung Aji untuk saling bersinergi dalam menjaga dan menjalankan pemilihan BPD ini dengan tetap menciptakan kondisi yang aman dan terkendali.

“Saya selaku Danramil Kikim mengajak dan mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya kepada para kandidat untuk bisa saling bersinergi dalam menjalankan pemilihan BPD ini agar tetap tercipta kondisi yang aman dan terkendali,” tegas Serda Sumarno.

Fera (21) salah seorang warga Gunung Aji yang juga menjadi saksi dalam pelaksanaan pemilihan BPD ini berharap kepada seluruh kandidat calon BPD agar nantinya bisa menjalankan tugas dan fungsinya selaku BPD Gunung Aji lebih baik lagi.

“Semoga ke depannya anggota BPD yang terpilih oleh masyarakat nanti bisa bekerja lebih baik lagi,” harapnya.

Laporan : Akbar
Editor/Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here