Palembang Terima Penghargaan Inovasi Pemanfaatan Geospasial

0
215

Kliksumatera.com, JAKARTA – Badan Informasi Geospasial memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sebagai finalis Inovasi pemanfaatan geospasial pada acara Informasi Geospasial Teknology tahun 2019 dengan nama aplikasi aplikasi “Sistem Informasi Data Kemiskinan Kota Palembang” di Hotel Raffles Ciputra World Jakarta, Rabu (21/8/2019).

“Kita baru menerima penghargaan 10 besar tentang Inovasi pemanfaatan informasi yang kemarin, yang nanti dari 10 besar akan disaring kembali menjadi enam besar hingga tahap ketiga yang tiga besar,” ungkap Kepala Bappeda Kota Palembang Harrey Hadi, kepada wartawan.

Dalam menuju tahap enam besar sambung Harey, pihaknya harus menggunakan sistem operly peta agar dapat memastikan penduduk miskin untuk diberi bantuan.

“Baik by name dan by adress jika ada rumah di wilayah banjir dan tergolong tidak layak dapat dimasukkan ke data kemiskinan. Ini semua upaya Pak Wali agar mudah dicek melalui sistem informasi,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemkot Palembang melalui aplikasi Sistem Informasi Data Kemiskinan Kota (SIDAK) Palembang berhasil melewati penilaian tahap 1 dan masuk 10 peserta terbaik dan akan bersaing dengan Kabupaten Kulonprogo, Sleman, Sragen, Kota Ambon, Bandung, Makassar, Manado, Pekanbaru, dan Semarang.

Sumber : Ril
Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here