Para Wali Murid SDN 3 Lahat Resah, Diduga Pihak Sekolah Tipu Penerima Dana PIP

0
514

Kliksumatera.com, LAHAT- Saat ini para wali murid resah. Sebab, diduga pihak SDN 3 Lahat menipu siswa penerima Dana PIP. Modusnya, para wali siswa diminta mengumpulkan buku tabungan setiap kali setelah penarikan uang PIP (Program Indonesia Pintar) yang berjumlah Rp 450.000 per siswa.

Dan hari Kamis 29 Agustus 2019, wali siswa SDN 3 Lahat pun spontan terkejut melihat Butap PIP pada tahun 2018 sekitar bulan Agustus terjadi penarikan sebanyak 1 kali yang berjumlah 450. Terkuaknya permasalahan ini berdasarkan Penarikan Dana PIP Tahun 2019, wali murid sangat terkejut karena merasa tidak pernah menerima dan menarik dana tersebut.

Hal yang lebih mencengangkan lagi setelah wali siswa merasa ditipu mentah-mentah, pihak sekolah berselang dua hari, seluruh wali siswa yang menerima PIP diberi surat undangan yang bersifat Klarifikasi Dana PIP 2018.

Hasil croscek dan investigasi Sumateranews.co.id di lapangan, ketika menemui pihak sekolah mengenai permasalahan ini pada Sabtu 31/8 pukul 08.37, Awak Media disambut dengan tidak menyenangkan oleh pihak sekolah.

Dan guru-guru di SDN 3 Lahat tidak satu pun menyebutkan nama dengan nada ketus dia menjawab “Permasalahan ini sudah clear dan salah paham saja, lagian kemarin sudah ada Polisi dan Reskrim dan kami bukan mengurusi duit PIP ujarnya.”

Sampai berita ini diturunkan pihak sekolah enggan memberi keterangan atas dugaan yang dimaksud. Sementara itu, para wali murid saat ini sedang melakukan rapat untuk mengambil langkah selanjutnya.

Laporan : Ferdy

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here