Paripurna Pengucapan Sumpah 25 DPRD Pagaralam Periode 2019 – 2024 Penuh Khitmad

0
428

Kliksumatera.com, PAGARALAM – Sebanyak 25 anggota baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagaralam periode 2019-2024 dilantik pagi tadi, Senin (26/8/2019). Acara berlangsung lancar, tertib, dan khitmad.

Pelantikan dihadiri sejumlah pejabat Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Pagaralam, Staf Ahli Gubernur Ahmad Zaldi, Kapolres AKBP Trisaksono Pospo Aji SIK MSI, Pabung, Kajari, Masyarakat, Ormas, dan para tokoh masyarakat serta para undangan lainnya.

Pelantikan diawali dengan lantunan Kitab Suci Al Quran, selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti semua hadirin.

Selanjutnya, pembukaan dan sambutan dari Wakil Ketua DPRD Kota Pagaralam Dedi Stanza SH. Setelah itu baru dilakukan pengucapan sumpah janji para anggota DPRD Kota Pagaralam yang terpilih pada Pileg 2019. Pengucapan sumpah janji anggota baru DPRD Kota Pagaralam dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Pagaralam, Saut Erwin H. A Munthe SH MH mewakili Mahkamah Agung (MA). Selesai pengucapan sumpah janji dilanjutkan penandatanganan berita acara ke anggota baru DPRD Kota Pagaralam.

Para Anggota DPRD Pagaralam yang disumpah adalah sebagai berikut.
Daerah Pemilihan Pagaralam 1
1. Eri Martin S.Kom/Nasdem
2. Yuliansi SH/Gerindra
3. Oliviana Arifin SE/Golkar
4. Nopran Edwin/PKS
5. Sahardi SH/PDIP
6. Nanto SE/PKB
7. Hengki Biantoro SE/Demokrat
8. Juliansyah SE/Hanura
9. Dedi Irawan Gumai SH/PAN

Dapil Pagaralam 2
1. Darmawi SH/Nasdem
2. Dedi Stanza SH MH/Gerindra
3. Zipni Amir SH/Golkar
4. Abdul Fikri Yanto M.Ag/PKS
5. Yumisah SE/PDIP
6. Candra Jaya/PKB
7. Sakuni/Demokrat
8. Pandin Pirmansyah SE/Hanura
9. Alfikriansyah/PPP

Dapil Pagaralam 3
1. Jenni Shandiyah SE MH/Nasdem
2. Hj Dessy Siska SE/Gerindra
3. Efsi SE/Golkar
4. Firmansyah/PKS
5. Tanharudin/PDIP
6. H Masagus Toyeb SH/PBB
7. Kasno Pandri Tohiri/PKPI.

Setelah itu dilakukan pengumuman pimpinan sementara DPRD Kota Pagaralam. Jenni Shandiayah SE MH, dari Partai Nasdem ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPRD Kota Pagaralam, dan Wakil Ketua Yuliansi SH dari Partai Gerindra.

Kemudian dilakukan penyerahan pimpinan lama DPRD Kota Pagaralam, Ruslan Abdul Gani melalui Wakil Ketua Dedi Stanza ke pimpinan sementara DPRD Kota Pagaralam, Jenni Sandiyah SE MH, dan Wakil Ketua Sementara Yuliansi SH.

Dalam sambutannya, Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH mengucapkan selamat atas dilantiknya 25 anggota baru DPRD Kota Pagaralam. Dia berharap para anggota dewan yang baru dilantik bisa menjalankan tugas-tugasnya dengan baik.

“Setelah dilantik, otomatis mereka sudah resmi menjadi anggota dewan. Berarti mereka harus segera menjalankan amanah dari masyarakat yang telah memilihnya,” katanya.

Dia juga berharap para anggota dewan yang baru dilantik bisa bersinergi dengan eksekutif untuk mewujudkan pembangunan di Kota Pagaralam, terutama pada konstituennya.

Para anggota legislatif dan eksekutif harus saling mengisi. “Saya berharap fungsi dewan dalam pengawasan, penganggaran, dan pembuatan perda bisa berjalan maksimal untuk mewujudkan pembangunan di Kota Pagaralam,’’ tandas Alpian. (ADV/Faisal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here